eSIM Smartfren Bantu Pengguna iPhone di Indonesia

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Smartfren baru saja memperkenalkan SIM elektronik atau eSIM beberapa waktu lalu. Operator tersebut menargetkan bisa mendapatkan 50 ribu pengguna menggunakan eSIM. 

Menkominfo Kasih Lampu Hijau Operator Telekomunikasi untuk Merger

eSIM ini baru bisa digunakan di trio iPhone yang dirilis tahun lalu. Deputy Chief Executive Officer Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan, pengguna iPhone sekitar 100 ribu lebih di Indonesia. 

"Karena kebutuhan jelas di mereka dan cuman Smartfren bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Jadi kita harapkan bisa dapat 50 persen yang tersebar," kata Djoko ditemui di Jakarta, Selasa 10 September 2019. 

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Dia mengatakan, pengguna iPhone terbaru akan sangat terbantu karena ponselnya bisa menggunakan dua SIM dengan penggunaan eSIM dari Smartfren ini. 

Apalagi, menurut Djoko, peminat dual SIM juga sangat baik. Misalnya saat SIM 1 tidak mendapatkan sinyal, satu lagi bisa bekerja. 

5 Aplikasi Pendukung Ramadan, Ibadah Puasa Makin Khusyuk

"Jadi banyak sekali keuntungan daripada pelanggan iPhone enggak usah bawa dua handphone lagi Android sama iPhone cukup satu dua-dua bisa berjalan dengan baik dia di sekarang iPhone," ujar Djoko. 

Sejak dirilis pekan lalu, Djoko mengatakan sudah ada 1000-an pengguna yang menggunakan eSIM Smartfren. Operator itu juga telah dua tahun berturut menjadi official partner dari iPhone. Nampaknya juga akan ada perubahan dari sistem bundling setelah adanya eSIM tersebut. 

"Kita secara bundling penjualan tidak terlibat lagi tapi bundling dengan kita punya sim card atau eSIM yang kita punya ini," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya