Wanita Ramai Posting Emoji Vagina, Ada Apa Ya?

Emoji 11.0
Sumber :
  • Instagram/@emojipedia

VIVA – Kamu pengguna Twitter barangkali menemukan akhir-akhir ini ada sebagian warganet yang mengunggah cuitan emoji favorit mereka yang menggambarkan vagina. Kenapa sih? Tren ini mungkin terlihat tabu, tapi cuitan emoji vagina merupakan bagian kampanye #EndSmearFear.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Dikutip dari laman Mirror, Selasa 17 September 2019, lembaga amal kanker asal Inggris, Jo's Servical Cancer Trust bermitra dengan Twittter dalam kampanye ini. Program ini mendesak warganet untuk mengunggah emoji favorit mereka bersama dengan tagar kampanye.

Sebagian besar wanita memosting emoji kupu-kupu biru, mawar, mawar layu, panah bawah dan buah persik, yang menunjukkan vagina. Kampanye ini sengaja digalakkan karena melihat angka wanita yang tidak mau melakukan tes pap smear.

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

"Tes smear tak terlalu mudah, jadi mari kita bantu dengan #EndSmear dengan lebih banyak membincangkan isu ini. Mari kita lakukan perbincangan nasional soal vagina, serviks dan tes smear. Yuk mulai dengan berburu emoji vagina farovit kita," tulis akun @MauraHiggins disertai emoji kupu-kupu.

"Lebih dari 3.200 wanita didiagnosis mengidap kanker serviks setiap tahun di Inggris dan hampir 900 tidak bertahan hidup. Angka wanita yang melakukan tes pap smear menurun. Satu dari tiga wanita muda memilih tidak mengikuti tes saat diundang," keterangan kampanye tersebut.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Wanita menghindari tes karena berbagai alasan, termasuk malu, takut dan tidak paham untuk apa tes tersebut. Ayo kalian yang perempuan apakah sudah tahu informasi soal pap smear? (ali)

Ilustrasi Delima

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Buah delima, dengan warna merah menyala dan cita rasa yang khas, bukan hanya menggoda lidah kita tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024