Siswa di Tasikmalaya Absen Sekolah Pakai Smartphone

Ilustrasi aplikasi di smartphone.
Sumber :
  • Pixabay/MariusMB

VIVA – Era digital kini merambah ke dunia pendidikan. SMKN 2 Tasikmalaya akan memanfaatkan aplikasi absensi digital berbasis mobile, untuk kebutuhan daftar kehadiran siswa. Aplikasi yang disebut sebagai Digi X itu, juga bisa digunakan berbagi informasi terkait kegiatan sekolah.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Teknologi ini adalah hasil kerja sama antara sekolah dengan perusahaan telekomunikasi Telkomsel. Digi X jadi langkah awal perusahaan mengembangkan ekosistem digital di lingkungan sekolah, khususnya yang ada di wilayah Tasikmalaya.

"Telkomsel berupaya menghadirkan solusi digital, yang mampu menunjang kegiatan dan aktfitas belajar serta mengajar di sekolah sekaligus memberikan kemudahan untuk menikmati layanan dan produk Telkomsel,” ujar General Manager Consumer Sales Regional Jabar Telkomsel, Mulya Budiman.

THR Cair Saatnya Beli HP Baru, Harga Rp1,4 juta Sudah Dilengkapi AI

Melalui keterangan resmi, Sabtu 21 September 2019, Mulya menjelaskan bahwa melalui aplikasi itu, absensi dan aktivitas siswa bisa terpantau secara real-time. Telkomsel menggunakan geolocation dari masing-masing murid, yang melakukan absen lewat telepon genggamnya.

Siswa dan guru juga bisa menggunakan fitur chat room untuk berinteraksi, baik untuk diskusi pelajaran maupun kegiatan di sekolah. Menurut Mulya, perusahaan telah memberikan sejumlah kemudahan untuk generasi digital menikmati layanan.

Harga Realme 12 5G di Indonesia Terungkap

“Telkomsel akan menjadi wadah bagi para pelanggan, khususnya generasi digital untuk menikmati kemudahan layanan, produk dan inovasi dengan harga yang relatif terjangkau. Sehingga, para pelanggan bisa merasakan kualitas layanan dan produk Telkomsel secara menyeluruh.” ujarnya.

THR Blibli

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Dengan tibanya musim Lebaran, banyak dari kita yang telah menerima THR. Bagi Anda yang tengah mencari smartphone baru dengan budget terjangkau, Realme menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024