Mau Hidup Lebih Sehat? Gampang, Bisa Diatur Lewat Smartphone

Berlatih di Fitness Center
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Di era digital, semua aktifitas bisa dikontrol dan dilakukan hanya dalam genggaman tangan, menggunakan ponsel pintar. Sebab, banyak aplikasi pada smartphone yang dirancang untuk bisa membuat manusia lebih mudah.

Transformasi Digital Kesehatan, Waktu Pasien Jadi Lebih Efisien

Dari beragam jenis aplikasi yang ditawarkan oleh pengembang, ada yang bisa mendukung gaya hidup seseorang agar lebih fit. Salah satunya adalah, Fitco, yang dirancang oleh startup The FIT Company. Platform baru ini memiliki dua layanan utama, yakni Move dan Eats.

CEO and Co-Founder The Fit Company, Jeff Budiman mengatakan, saat ini minat masyarakat terhadap gaya hidup aktif dan sehat sudah mulai terasa. Namun, akses dan layanannya masih kurang lengkap. Maka, kami sediakan aplikasi untuk menunjang gaya hidup sehat tersebut.

Aplikasi Kesehatan Rawan Maling, Masyakarat Diminta Eling

"Minimnya layanan membuat masyarakat terkendala untuk memulainya. Inilah alasan yang mendorong kami menggabungkan layanan wellness secara holistis serta kemudahan akses dalam satu aplikasi," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu 21 September 2019.

Baca juga: Siswa di Tasikmalaya, absen sekolah pakai Smartphone

Meningkatkan Kebugaran dengan Olahraga Baru di Tengah Pandemi

Layanan aplikasi Move memiliki fungsi sebagai on-demand coach. Fitur memungkinkan pengguna melakukan reservasi jadwal latihan bersama pelatih, sesuai waktu dan lokasi yang diinginkan. Selain dari sisi pengguna, pelatih juga dimudahkan untuk mencari klien sesuai keahliannya.

Sementara itu, fitur Eats merupakan layanan konsultasi dengan ahli nutrisi  yang bisa dimanfaatkan sebelum mengkonsumsi makanan. Pengguna bisa mengetahui kandungan makanan yang akan dikonsumsi, meliputi gizi, nutrisi, alergi, atau diet yang dijalankan pengguna.

Peluncuran aplikasi Fitco untuk gaya hidup lebih sehat

Jeff Budiman mengatakan, setiap orang memiliki kondisi tubuh, kebiasaan bergerak, dan asupan makanan yang berbeda-beda. Tak hanya itu, kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh dari masing-masing individu pun bervariasi. 

"Dengan alasan itulah Fitco dibangun, meliputi layanan lengkap yang mampu memahami kebutuhan personal tiap orang dalam membantu mencapai tujuan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya