Cihuy, Piala Presiden E-Sport Tandingkan Game Lokal pada 2020

E-sport.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Hai pecinta game, Piala Presiden E-Sport 2020 siap digelar lho! Turnamen ini akan dimulai pada bulan ini. Ada tiga game yang siap dipertandingkan yaitu Free Fire, PES 2020, dan satu game yang masih dirahasiakan, dan dipastikan akan berasal dari game lokal

Prabowo-Gibran e-Sports Fest Ramai Peserta yang Ikut, Masa Depannya Dinilai Cerah

"Tahapan pemilihan game lokal itu. Kita melakukan submission, jadi kita buka apalagi dibantu banget asosiasi game Indonesia. Mereka bantu distribusi ke anggota-anggotanya ada submission untuk game lokal," kata Ketua Organizing Committee Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha, saat di Dialog Media: Membangun Ekosistem Esports, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2019. 

Dalam kompetisi ini, ada dewan kurasi yang diisi kebanyakan oleh pejabat-pejabat pemerintah. Namun dia mengatakan, kepastian dewan kurasi akan disampaikan saat saat kick off kompetisi pada 13 Oktober 2019. Untuk genre permainannya, Giring mengatakan sementara dibebaskan. 

Hadiri E-Sport Mobile Legends, Gibran: Kita Dukung Anak Muda Kreatif

"Kita mendukung industri game lokal. karena menurut saya merupakan momen bagus banget untuk mempromosikan karya anak bangsa karya mereka," kata dia.

Untuk penyelenggaraan turnamen pada 2019, Giring mengatakan, tidak ada catatan karena Piala Presiden E-Sport telah berjalan sukses. Namun untuk edisi tahun depan, kompetisi bakal muncul tantangan tersendiri. Yaitu Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan karena akan mengundang negara-negara di Asia Tenggara. 

Kunjungi GEMAZ Fest, Gibran Rakabuming Buktikan Cawapres Paling Related dengan Anak Muda

"Kita mengundang tim-tim luar negeri bisa memperebutkan Piala E-Sport itu. Confirm Malaysia, ada Singapura, Fillipina, Thailand, Kamboja. Saya belum boleh bicara detail," kata Giring.

Turnamen Prabowo-Gibran e-Sports Fest

Dua Rekor MURI Dipecahkan di Acara PSI dan Relawan Turnamen e-Sports

Ada dua rekor MURI yang disabet oleh Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, sekaligus dalam Prabowo-Gibran e-Sports Fest. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, juga ikut hadir

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024