Siap-siap Merinding, Ini 4 Kisah Horor Terviral di Medsos

Kisah horor KKN di Desa Penari
Sumber :
  • Twitter/@@SimpleM81378523

VIVA – Kisah horor dan mistis menjadi salah satu topik yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Baik itu berupa cerita mitos, film, benda-benda mistis, hingga kisah nyata yang belakangan ramai diperbincangkan.

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Terkait dengan kisah mistis dan horor, perusahaan media intelligence Isentia menangkap perbincangan terkait keyword ‘horor’ dan ‘mistis’ di media sosial sebanyak 27,399 buzz, terhitung sejak 1 Agustus hingga 3 Oktober 2019.

Baca juga: 3 Film Hantu Kuyang Kalimantan Timur Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

"Kami mengamati bahwa netizen Indonesia memang memiliki kecenderungan tertarik terhadap kisah berbau horor, terbukti dari banyaknya topik viral terkait hal mistis terutama beberapa waktu belakangan ini," kata Insights Manager Isentia Indonesia Rendy Ezra dalam keterangan tertulisnya.
 
Dari perbincangan media sosial terkait topik horror dan mistis tersebut, terdapat empat topik utama yang paling viral.

Boneka

Akhirnya Diumumkan, Film Badarawuhi Di Desa Penari Bakal Tayang Lebaran 2024

“Boneka” paling banyak diperbincangkan di media sosial dengan 11,980 buzz. Kata kunci ‘Boneka’ ini menunjuk kepada boneka asal Thailand, Luk Thep.

Boneka ini konon memberikan keberuntungan dan rejeki kepada pemiliknya yang merawat boneka ini seperti anaknya sendiri. Dan boneka Luk Thep ini telah merambah di masyarakat Indonesia.

KKN di Desa Penari

Posisi kedua, ada 'KKN di Desa Penari' dengan total 6,300 buzz. Kisah KKN di Desa Penari menjadi viral setelah pemilik akun SimpleMan mengunggah kisah ini ke Twitter.

Warganet Indonesia mulai menebak-nebak lokasi dan tokoh-tokoh yang terlibat di dalam kisah ini. Belakangan, dikabarkan bahwa KKN di Desa Penari akan diangkat ke layar lebar Indonesia, dan sedang dalam tahap pencarian pemain.

Orderan Mistis Ojol

Di posisi ketiga, kisah mistis terviral disusul dengan kisah ‘Orderan Mistis Ojol’. Kejadian ini konon merupakan hal nyata yang membuat trauma bagi sebagian orang yang langsung mengalaminya.

Sebabnya, hal ini bukan terjadi sekali maupun dua kali. Banyak pengemudi ojol yang sering mendapat pesanan untuk mengantar dari dan ke Menara Saidah, yang berujung tanpa hasil. Trending Topic ini mendapat 1,657 buzz.

Film Danur

Juga menjadi trending topik terkait adalah film ‘Danur’, dengan 1,432 buzz. Sekuel film Danur yang ditulis oleh Risa Saraswati ini merupakan pengalaman nyata yang dialami oleh sang penulis, dan kemudian dituangkan dalam sebuah buku. Buku ini menarik perhatian publik, hingga sukses diangkat ke layar lebar. Film yang ini dirilis pada 26 September 2019 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya