Logo WARTAEKONOMI

Bos Facebook Ajak Karyawannya Gulingkan TikTok

Culas! Bos Facebook Ajak Karyawannya Gulingkan TikTok. (FOTO: Reuters)
Culas! Bos Facebook Ajak Karyawannya Gulingkan TikTok. (FOTO: Reuters)
Sumber :
  • wartaekonomi

Pendiri sekaligus CEO , takut raksasanya kalah saing dengan TikTok yang saat ini tengah berkembang pesat. Ia mengajak seluruh karyawannya untuk menggulingkan perusahaan itu sebelum semakin besar dan kuat.

Melansir dari Business Insider (4/10/2019), ungkapan Zuck terungkap melalui video rapat internal Facebook yang disebarkan salah satu karyawan Facebook. Rapat itu berlangsung pada Juli 2019.

Dalam pertemuan tersebut, seorang karyawan menanyakan apakah Mark Zuckerberg khawatir dengan pertumbuhan cepat , terutama di kalangan pengguna berusia muda.

"Iya. Maksud saya, TikTok baik-baik saja. Perusahaan asal Beijing Bytedance, benar-benar produk internet konsumen pertama yang dikembangkan salah satu raksasa teknologi China yang cukup diterima semua orang,” kata Zuck dalam video.

Dalam rekaman tersebut, Mark Zuckerberg menyampaikan salah satu cara menghadapi TikTok adalah dengan meluncurkan Lasso di pasar yang belum dimasuki TikTok, seperti Meksiko. Lasso merupakan aplikasi video pendek menyerupai TikTok. Aplikasi ini diluncurkan tahun lalu namun belum dapat sambutan sebaik TikTok.

"Pertama-tama kita mencoba hal ini dan melihat apakah cara ini bisa bekerja di negara di mana TikTok belum besar sebelum kita bersaing dengan di negara-negara yang mereka kuasai," jelasnya.