Dulu Gelandangan, Cowok Ini Kini YouTuber Tajir - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 8 Oktober 2019 | 12:25 WIB

Dulu Gelandangan, Cowok Ini Kini YouTuber Tajir

Ben Philips merupakan YouTuber prank.
YouTuber Ben Philips
Photo :
  • Instagram/@benphilipsuk

YouTuber Ben Philips

VIVA – Kehidupan ini bagai roda. Nasib bisa berubah  dan bergulir. Siapa yang ulet bisa sukses dan sebaliknya. Simaklah kisah dari YouTuber terkenal, Ben Philips. 

Tahu enggak guys, dulunya Philips adalah gelandangan, hidupnya terlunta-lunta. Ngenes gitu lah. Tapi kini nasibnya berubah, YouTuber asal Bridgend, Wales itu kini sudah bergelimang harta, menjadi tajir nan kaya raya. Tak terlunta-lunta lagi. 

Dikutip dari laman Ladbible, Selasa 8 Oktober 2019, YouTuber tersebut kini telah menjadi orang kaya dan jumlah follower akun YouTubernya mencapai 15 juta subscriber. Wow!

Kepada laman Daily Star, Philips yang kini berusia 26 tahun itu mengungkapkan bagaimana perjuangannya di masa-masa sulit. Pada usia 21 tahun, dia mengidamkan menjadi pemain rugby atau setidaknya bisa bekerja di Apple. Namun pada usia tersebut dia malah masih luntang-lantung. 

Philips kemudian memutuskan mengadu nasib dan pindah ke London untuk mencari kehidupan yang lebih layak. Di London, nasibnya tak berubah malah dia menjadi gelandangan. Tidur berpindah-pindah dari lobi hotel ke lobi hotel lainnya. Hotel-hotel mewah seperti lobi The Savoy pernah menjadi tempatnya istirahat saat gelandangan.  

Setelah nasibnya tak berubah, Philips kala itu memutuskan mudik ke Wales. Di tanah kelahirannya itu, Philips mulai memutar otak bagaimana membuat karya. Akhirnya dia iseng membuat video prank pada Vine dengan abangnya, Elliot. 

Video yang dijuduli Penny Prank itu, Philips meminta Elliot melihat uang koin ‘mengambang’ di dalam botol air sebelum memercik ke muka abangnya. Tak dinyata, video ini menjadi viral dan membuka jalan Philips untuk menekuni karier sebagai YouTuber. 

Berkat ketekunannya untuk menghasilkan konten prank, Philips kini sudah menjadi YouTuber terkenal lho. Dia fokus pada konten prank

Kini Philips menikmati karyanya. Doi sudah punya 18 mobil dan tinggal di rumah besar di luar kota kelahirannya. 

Ajarkan media sosial di sekolah

Mendalami perjalanan hidupnya, Philips mendorong agar media sosial diajarkan di sekolahan untuk generasi baru. Philips punya dasar menyampaikan pandangan tersebut. 

"Media sosial adalah karier yang sukses. Banyak hal berbeda dari saat banyak orang tua tumbuh dewasa. Kita hidup di zaman yang berbeda sekarang dan kita tak bisa mengabaikan media sosial," tuturnya. 

Untuk itulah, Philips tak segan meminta agar media sosial masuk dalam sekolah. 

"Media sosial harus menjadi mata pelajaran di sekolah. Ini adalah alat. Itu harus diajarkan, untuk mengajar apakah media sosial itu tepat untukmu atau tidak," kata dia. 

Philips mendorong dalam pengajaran media sosial kepada siswa, perlu ditekankan bagaimana cara memosting dan mengajari mereka untuk sukses.

loading...
Muat Lainnya...