CEO Bukalapak Samakan Diri dengan Sylar Heroes, Kenapa Ya? - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 8 Oktober 2019 | 14:59 WIB

CEO Bukalapak Samakan Diri dengan Sylar Heroes, Kenapa Ya?

Achmad Zaky berpandangan perlu fokus eksekusi ide bisnis apa pun.
CEO BUkalapak, Achmad Zaky
Photo :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

CEO BUkalapak, Achmad Zaky

VIVA – Chief Executive Officer dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky mengakui mentalitasnya bisa menyerap kemampuan orang. Dia menyamakan dengan karakter tokoh Sylar dalam serial Heroes. Karakter Sylar dalam serial itu merupakan sosok yang memiliki kemampuan menyerap keahlian dari manusia super. 

"Apakah kamu menonton serial Heroes? Ada Sylar. Sylar mencoba menyerap semuanya. Saya pikir itu adalah mentalitas saya," kata Zaky, di Tech in Asia Conference; The Bukalapak Story: Scalling at Speed, Jakarta, Selasa 8 Oktober 2019. 

Zaky menuturkan dia berubah karena berdekatan dengan orang-orang hebat dan mencoba menyerap kemampuan mereka. Selain itu, dia mencoba berbicara dengan banyak orang. 

Zaky berusaha untuk mengeksekusi semua hal baik yang datang kepadanya. Tak lupa dia mengingatkan untuk terbuka pada ide apa pun yang datang. 

Menurutnya, semua ide yang datang harus langsung dieksekusi. Persoalan nanti menemui kegagalan dalam eksekusi ide tak masalah, sebab menurutnya, tidak ada yang tahu ide mana yang terbaik sebelum benar-benar dieksekusi. Dia mengatakan, tidak masalah untuk gagal saat sedang berusaha. Karena kegagalan itu merupakan proses dari pembelajaran. 

"Anda tidak punya waktu untuk menganalisanya, eksekusi saja. jika gagal tidak apa-apa, belajar. belajar lagi. Itu yang saya pelajari dari 10 tahun," ujar dia.

loading...
Muat Lainnya...