Logo WARTAEKONOMI

Resmi jadi Unicorn, Ini Target Ovo ke Depan

Resmi Jadi Unicorn, Ini Target OVO ke Depan. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)
Resmi Jadi Unicorn, Ini Target OVO ke Depan. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)
Sumber :
  • wartaekonomi

Perusahaan rintisan di bidang pembayaran digital, Ovo, baru-baru ini resmi menjadi unicorn, atau startup yang memiliki nilai valuasi minimal US$ 1 Miliar. Hal tersebut diungkapkan kembali oleh CEO Ovo Jason Thompson.

"Kami adalah startup pertama yang diumumkan oleh Menteri ketika kami menjadi unocorn," ujar Jason di Plaza Barat, Sabtu (12/10/2019).

Resminya Ovo jadi unicorn kelima dari Indonesia tentunya bukan tahap akhir yang ingin dicapai Ovo. Presiden Ovo, Karania Dharmasaputra membeberkan sejumlah hal terkait target Ovo setelah jadi unicorn kelima

"Saya sepakat sama teman-teman di Ovo kalau kita tidak boleh cuma jadi the largest e-money player. Kita harus jadi national strategic asset," ujar Karania di Plaza Barat, Sabtu (12/10/2019).

Menurutnya, target ini sejalan dengan visi pemerintah untuk membangun ekosistem pembayaran digital yang terintegrasi. Tambahnya, dengan menjadi national strategic asset, Ovo dapat menjadi alat baru untuk pemerintah memonitor pergerakan uang digital yang semakin hari semakin naik nilainya.

"Sekarang kan transaksi elektronik makin naik, nah di situ pemerintah butuh tools, untuk menjaga stabilitas moneter kita. Pemerintah butuh alat monitoring dan akses yang baru terhadap pergerakan uang yang terjadi secara elektronik," katanya.