Piala Presiden Esports 2020 Bergulir, Meningkat ke Level Asia Tenggara

Piala Presiden Esports 2019
Sumber :
  • Viva.co.id/Aiz Budi

VIVA – Rangkain turnamen esport, Piala Presiden Esports 2019 resmi bergulir. Ini merupakan kali kedua penyelenggaraan Piala Presiden Esports setelah ajang tersebut pertama kali digelar pada awal tahun 2019.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Tahapan tersebut dimulai dengan seremoni Kick Off Piala Presiden Esports 2020 yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 13 September 2019.

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports, Giring Ganesha, mengatakan, Piala Presiden Esports 2020 merupakan komitmen bersama pemerintah dengan berbagai pihak untuk mengembangkan dan memajukan esports di Indonesia.

Main Event Piala Presiden Esports 2023 Dibuka Menpora Dito dan Menparekraf Sandiaga

“Hari ini secara resmi kita memulai seluruh rangkaian Piala Presiden Esports 2020. Dengan harapan besar bahwa esports dan atlet-atlet esports di Indonesia akan terus berkembang dan membawa prestasi bagi bangsa. Kita menunjukan dan membuktikan bahwa dalam esports, Indonesia bisa dan Indonesia juara!” ucap Giring Ganesha.  

Penyelenggaraan Piala Presiden Esports ini dikatakan Giring sebagai momentum yang sangat tepat untuk merayakan bangkit dan meningkatnya olahraga esport di Indonesia.

Piala Presiden Esports: Babak Main Event Bergulir di Tennis Indoor

Berbeda dengan gelaran pertamanya, ada peningkatan level turnamen dalam Piala Presiden Esports 2020 ini. Dari sebelumnya merupakan kejuaraan nasional yang diikuti atlet-atlet esports Tanah Air, kali ini meningkat menjadi level regional Asia Tenggara. 

Piala Presiden Esports 2020 juga akan diikuti para atlet esports negara-negara tetangga yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja.

“Piala Esport 2020 adalah yang pertama di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Sebuah turnamen esprot inisiatif langsung dari presiden kita Pak Jokowi. Oleh karena itu piala presiden esport akan mengundang Total ada 6 negara yg bertanding untuk ikutan adala Malaysia, Kambodja, Tahiland, Vietnam, Filipina dan ada juga Singapura,” ucap Giring.

Giring memastikan Piala Presiden Esports 2020 mempertandingkan beberapa game, yaitu Free Fire dan eFootball PES 2020. Untuk gelaran final ajang ini sendiri akan berlangsung pada bulan Februari tahun 2020 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya