Kabut Asap, Yuk Cek Peta Titik Api Palembang dari Citra Satelit - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 14 Oktober 2019 | 12:02 WIB

Kabut Asap, Yuk Cek Peta Titik Api Palembang dari Citra Satelit

#savepalembang jadi trending di Twitter.
Kabut Asap Palembang pada Oktober 2018
Photo :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Kabut Asap Palembang pada Oktober 2018

VIVA – Kabut asap menyelimuti Palembang, Sumatera Selatan. Warganet sampai ramai memosting foto dan video situasi kabut asap di berbagai sudut kota di Palembang. Malahan di Twitter, tagar #savepalembang menjadi trending dan memuncaki daftar topik tren terpopuler. 

Warganet ‘teriak’ kabut asap di Palembang yang sangat mengganggu aktivitas. Yuk kita cek situasi titik api alias hotspot yang mengepung Palembang, Sumatera Selatan. 

Berdasarkan informasi hotspot kebakaran hutan dan lahan di dashboard yang disediakan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Palembang dikepung dengan ratusan hotspot pada Senin 14 Oktober 2019 lho

Dari katalog informasi hotspot real time kategori tingkat kepercayaan atau confidence level, C < 80 persen atau kategori waspada yang berwarna merah, setidaknya ada 278 hotspot di Sumatera Selatan dan mayoritas mengepung Palembang. 

Dengan selang kepercayaan hotspot mencapai C < 99 persen, setidaknya citra satelit yang dikumpulkan LAPAN menunjukkan, ada 75 hotspot di Sumatera Selatan, dan mayoritas mengepung Palembang.

Informasi saja buat kamu ya, data citra hotspot karhutla yang disediakan di dashboard LAPAN itu berbasis dari citra satelit khusus pendeteksi hotspot. LAPAN menampilkan data dari tiga satelit khusus tersebut yaitu satelit NOAA, satelit Terra, satelit Aqua, satelit MODIS sampai satelit Suomi NPP-VIRSS.  

loading...
Muat Lainnya...