Beli Minuman Segar di Vending Machine, Kini Gak Perlu Uang Tunai - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 15 Oktober 2019 | 20:14 WIB

Beli Minuman Segar di Vending Machine, Kini Gak Perlu Uang Tunai

Bisa bayar pakai saldo/
Ovo SmartCube
Photo :
  • Viva.co.id/Novina Putri

Ovo SmartCube

VIVA – Membeli minum di tempat-tempat umum bisa dilakukan dengan dua cara, yakni mencari toko atau pedagang, serta bisa juga melalui vending machine. Pembeli bisa melihat jenis minuman yang ditawarkan melalui layar besar di depan kotak penyimpanan tersebut.

Untuk mengeluarkan minuman, dilakukan dengan cara memasukan pecahan uang tertentu sesuai dengan harga yang tertera.Setelah uang tersebut masuk, pesanan akan diproses, lalu mesin akan mengeluarkan minuman sesuai dengan pilihan pembeli.

Seiring berkembangnya teknologi, vending machine untuk memperoleh minuman segar pun dirancang lebih canggih. Konsumen tidak perlu lagi memakai uang tunai untuk mendapatkan minuman yang diinginkan.

Mesin minuman moderen, dengan kemampuan analisan data tersebut disiapkan oleh Ovo dan diberi nama, Ovo SmartCube. Viva.co.id mendapatkan kesempatan untuk bisa mencoba langsung kotak penyimpan minuman canggih itu. Untuk mengaktifkannya, hanya perlu memanfaatkan saldo Ovo.

Baca juga: 2025, 24 juta orang RI gabung ke ranah online

"Enggak perlu masukin coin cukup scan pake Ovo," ujar Chief Data Officer Ovo, Vira Shanty di Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2019.

Seperti vending machine konvensional, langkah pertama yang harus dilakukan pembeli adalah memilih jenis minuman yang diinginkan. Daftar minuman hadir dengan tampilan digital, sehingga pengguna cukup meng-klik saja.

Harga untuk menebusnya juga ditampilkan di bagian bawah setiap produk. Setelah yakin dengan pilihannya, akan tersedia barcode untuk melakukan pembayaran. Buka aplikasi Ovo yang ada di ponsel pintar kamu, lalu scan barcode yang muncul tadi.

Lalu, masukkan 6 angka pin pada aplikasi. Pembayaran bisa menggunakan saldo atau poin, serta kombinasi keduanya. Setelah semua cara tersebut dilakukan, kamu hanya tinggal menunggu minumannya keluar dari mesin.

Saksikan Juga

Nikmatnya Wedang Ronde dengan Varian Rasa dan Isi

KABAR MALAM - lewat 3 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...