Vending Machine Ovo SmartCube Bakal Disebar ke 1000 Titik di RI

Ovo Smartcube.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Ovo akan menambah lebih banyak titik SmartCube yang didirikan hingga 2021 mendatang. Hingga dua tahun mendatang vending machine itu akan hadir hingga 1000 titik.

Untuk piloting sudah tersedia sekitar 29 mesin yang tersedia di sekitar wilayah Jakarta.

"Akhir tahun ini kita target 100 mesin. Kita limit dulu. Kita sangat hati-hati dengan proses deploymentnya karena ada banyak interaksi di belakangnya," ujar Chief Data Officer OVO, Vira Shanty, di Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2019.

Sedangkan tahun depan, SmartCube direncanakan akan hadir di 500 titik. Untuk 2021 jumlahnya mencapai 1000 titik.

SmartCube hadir pada Juli lalu. Mesin tersebut menggunakan analisa data secara real-time yang akan memberikan penyesuaian produk sesuai kebiasaan pengguna.

"Awalnya, bagaimana ekosistem Ovo bisa berperan, bukan hanya berinteraksi dengan pelanggan tapi juga untuk partner," ungkap dia.

Selain menambah SmartCube, sejumlah fitur akan dihadirkan pula. Seperti top up saldo Ovo melalui vending machine.

"Jadi inovasinya akan banyak sekali. Bahkan kita bisa enable e-KYC juga proses di sini. Makanya di belakangnya sangat penting terintegrasi dengan API big data analytics," kata dia. 

Ekosistem Grab Disebut Besar dan Prestisius
Grab

Terancam Diboikot karena Dituduh Dukung Israel, Grab Bantah dan Donasi Rp3,5 M ke Gaza

Baru-baru ini istri CEO Grab, Anthony Tan dari Singapura, Chloe Tong mendapat hujatan hingga terancam diboikot netizen. Hal itu lantaran dirinya dinilai membela Israel.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2023