Subhanallah, Luar Biasa Foto Mekah dari Stasiun Luar Angkasa - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 16 Oktober 2019 | 05:08 WIB

Subhanallah, Luar Biasa Foto Mekah dari Stasiun Luar Angkasa

Diabadikan oleh astronot Arab Saudi, Hazzaa Al Mansouri.
Foto Bumi dari Stasiun Antariksa Intenasional
Photo :
  • Instagram/@astro_hazzaa

Foto Bumi dari Stasiun Antariksa Intenasional

VIVA – Astronot yang bertugas di luar angkasa kerap mengabadikan lanskap di dataran Bumi. Biasanya objek daratan yang diabadikan adalah lokasi yang memiliki makna bagi sang astronot, entah negara asal atau fitur menarik di daratan Bumi. 

Nah, astronot Uni Emirat Arab, Hazzaa Al Mansouri tak ketinggalan mengabadikan beberapa lokasi di daratan Bumi. Tahu enggak guys, apa saja yang difoto Al Mansouri? Salah satunya adalah foto Mekah atau Masjidil Haram dari Stasiun Antariksa Internasional. 

Dalam foto dari Stasiun Antariksa Internasional, Mekah terlihat dengan fitur putih dan begitu menonjol di antara lingkungan sekitarnya. 

"Gambar Mekah dari satelit, di mana orang berdzikir dan berdoa kepada Allah. Gambar luar biasa Mekah dari Stasiun Antariksa Internasional," tulis Al Mansouri dalam unggahan di akun Instagramnya, dikutip Selasa 15 Oktober 2019. 

Beberapa warganet pengguna Instagram membalas postingan Mekah dari satelit tersebut. Rata-rata komentar menunjukkan rasa takjub dengan foto tersebut. 

"Masya Allah," balas akun _9iv4. 

Begitu pula akun lainnya, @shw8_ juga merasakan kagum dengan foto tersebut. 

"Masya Allah," tulis akun tersebut. 

Ada pula pengguna Instagram yang membalas, "Subhanallah," balas akun @azza.saif.alnuaimi.

Al Mansouri menjalankan misi antariksa 8 hari, mulai 25 September 2019 sampai 3 Oktober 2019. Meski singkat, Al Mansouri mengaku mendapatkan pengalaman yang berharga. Dia berharap ke depan, bakal ada lagi astronot dari negerinya yang terbang ke luar angkasa. 

Al Mansouri mengaku tak sabar untuk mentransfer pengetahuan dan pengalaman selama menjalankan misi antariksa tersebut. Nah menurutmu kalau astronot Indonesia di Stasiun Antariksa Internasional, apa yang bakal difoto ya? Menurutmu apa guys?

loading...
Muat Lainnya...