Ovo Kejar Pengguna KRL - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 16 Oktober 2019 | 07:11 WIB

Ovo Kejar Pengguna KRL

Ovo Buka kesempatan untuk bisa menjadi pembayaran tiket KRL.
Stasiun Palmerah Jakarta
Photo :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Stasiun Palmerah Jakarta

VIVA – Kereta rel listrik Commuter Line saat ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah sekitar Ibu Kota Jakarta. Untuk perjalanan menggunakan KRL, pengguna bisa membeli tiket harian berlangganan, maupun melakukan pembayaran dengan kartu uang elektronik.

Melihat banyaknya pengguna KRL saat ini, online Payment Ovo membuka kemungkinan untuk menjadi salah satu metoda pembayarannya. Hal tersebut, diungkapkan oleh Chief Data Officer Ovo, Vira Shanty. Dia mengatakan, Ovo membuka kesempatan untuk bekerja sama seluas-luasnya dengan berbagai pihak, untuk pembayaran secara digital.

"Ovonya memang kuncinya membuat partnership yang seluas-luasnya. Jadi membangun banyak use cases, transportasi salah satu kunci strategi yang dibangun Ovo," ujar Chief Data Officer Ovo, Vira Shanty di Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2019.

Vira Shanty mengatakan, pihaknya tidak ingin hanya terbatas pada ekosistem yang sudah dibangun. Tetapi di berbagai macam penggunaan, salah satunya untuk sektor transportasi. Transaksi digital, kata Dia, dibutuhkan oleh pengguna beragam jenis transportasi, termasuk pemakai KRL.

Baca juga: Beli minuman segar di Vending Machine, kini gak perlu bayar tunai

"Enggak hanya terlimitasi terhadap ekosistem yang sudah kita bangun sekarang. Kedepannya untuk menjawab kebutuhan transaksi di area transportasi sudah pasti akan jadi salah satu fokus Ovo," tuturnya.

Diketahui pada awal bulan ini, LinkAja dan PT Kereta Commuter Indonesia mengadakan uji coba pembayaran tiket Commuter Line menggunakan layanan digital. Sudah ada 200 gate elektronik di 80 stasiun yang dilengkapi scanner untuk menerima transaksi. Targetnya, pembayaran bisa dilakukan di 400 gate.

Cara pembayaran dengan LinkAja, bisa diilakukan hanya dengan scan kode tiket, yang akan muncul saat aplikasi terbuka. Pengguna, tinggal menggoyangkan handphone di stasiun keberangkatan, dan melakukan hal yang sama di stasiun kedatangan.

loading...
Muat Lainnya...