Jokowi Lapor Pencapaian Lima Tahun sebagai Kepala Negara - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 19 Oktober 2019 | 15:08 WIB

Jokowi Lapor Pencapaian Lima Tahun sebagai Kepala Negara

Jelang pelantikan, Jokowi bicara pencapaian 5 tahun.
Perpisahan Kabinet Kerja Jokowi-JK Jusuf Kalla
Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Perpisahan Kabinet Kerja Jokowi-JK Jusuf Kalla

VIVA – Esok hari, Minggu, 20 Oktober 2019, Joko Widodo dan Ma’Ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024.

Praktis, hari ini adalah hari terakhir Jokowi menjabat sebagai Presiden RI periode 2014-2019. Menjelang ‘tutup buku’, Jokowi merangkum pencapaiannya selama lima tahun menjabat Kepala Negara. Hal itu ia utarakan langsung di akun Twitter-nya @jokowi.

Lewat sebuah video berdurasi 59 detik, Jokowi merangkum pencapaiannya dengan judul '5 Tahun Maju Bersama', yang diunggah pada Sabtu, 19 Oktober 2019 pukul 10:03.

Pilar pertama adalah politik, yang meliputi perlindungan dari rasa aman, pemerintahan yang bersih, kemajuan desa dan daerah-daerah pinggiran serta tegaknya sistem hukum. Itu adalah prioritas dalam pembangunan di bidang politik.

Pilar kedua adalah ekonomi. Produktivitas rakyat dan daya saing bangsa serta kemandirian dan kebangkitan sektor-sektor strategis merupakan prioritas bidang ekonomi.

Pilar terakhir adalah sosial budaya. Pemerintah mendorong kebangkitan karakter manusia Indonesia, termasuk pemenuhan kebutuhan dasar dan peningkatan prestasi bangsa, serta penghargaan terhadap kebhinekaan menjadi prioritas bidang sosial budaya.

Tweet ini dalam waktu dua setengah jam sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 1.000 retweet dan hampir 6.000 likes. Postingan ini juga mendapat banyak komentar dari pendukung Jokowi.

 

Saksikan Juga

VIDEO: Cucu Ketiga Jokowi Lahir, Jan Ethes: Cantik!

BERITA - 1 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...