Harapan Operator Telekomunikasi untuk Menkominfo Johnny G Plate

Rudiantara bersama Menkominfo baru, Johnny G Plate.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri

VIVA – Operator telekomunikasi Smartfren berharap Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru, Johnny G Plate, lebih memahami kebutuhan industri telekomunikasi.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

"Ya pasti inginnya baik-baik aja. Mudah-mudahaan ke depan Menkominfo yang baru lebih paham kebutuhan industri telekomunikasi. Bagaimana keadaan operator-operator," kata Vice President Technology Relations & Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo, di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis malam, 24 Oktober 2019.

Ia mengingatkan agar Johnny bisa memberikan regulasi yang bisa memberikan pertumbuhan bisnis telekomunikasi di Indonesia lebih baik.

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Pada era Menkominfo Rudiantara, salah satu hasil pekerjannya adalah menyelesaikan Tiga Paket Palapa Ring.

Palapa Ring, kata Munir, hanya beberapa bagian saja dari infrastruktur telekomunikasi yang dibutuhkan Indonesia.

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

"Kalau kita bicara Indonesia, walaupun sudah ada Palapa Ring, itu baru seperberapanya dari kebutuhan yang sebenarnya dibutuhkan," jelasnya.

Untuk era kepemimpinan Menkominfo Johnny G Plate, menurut Munir, secara infrstruktur jika lebih banyak akan lebih baik lagi.

Saat ada proyek infrastruktur baru dari pemerintah dengan skala besar dan lebih baik maka Smartfren akan mendukungnya.

Dengan lebih banyak infrastruktur akan semakin banyak pilihan bagi operator telekomunikasi. Munir mencontohkan jika tidak ada Palapa Ring, maka seluruh operator telekomunikasi di Indonesia akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Buktinya, hari ini kalau belum ada Palapa Ring kita juga kesulitan. Bangun (Palapa Ring) timur gimana. Bangun sendiri investasinya luar biasa (besar). Ya, tapi dengan semakin banyak itu memudahkan kami (operator telekomunikasi)," ungkap Munir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya