Tagar #layanganputus Viral, Begini Awal Mulanya

Layangan yang diterbangkan Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Tagar #layanganputus memuncaki trending topic di Twitter pada Senin 4 November 2019 sejak pukul 08:30 WIB. Tagar ini pertama muncul di jajaran tren pembicaraan pada pukul 05:30 dengan trending nomor lima.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Setelah ditelusuri, tagar #layanganputus juga viral di Facebook dan Instagram. Kisah layangan putus bermula dari seorang wanita dengan empat orang anak, yang bercerai dengan suaminya karena masalah poligami.

Cerita ini kemudian diceritakan kembali oleh akun Instagram @fthyhaifa yang mengaku berdasarkan cerita dari istri pertama, tapi kemudian dihapus karena penulis pertamanya sudah menghapusnya.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Meski begitu, ada warganet yang sudah mengambil tangkapan layar dari kisah tersebut, sehingga membuat pengguna media sosial yang belum sempat membacanya, bisa tahu kisah layangan putus ini.

Dalam utas cuitan itu, sang suami merupakan pengelola sebuah saluran akun YouTube. Ia menghilang selama 12 hari, tanpa bisa dikontak dan belakangan ketahuan sedang berbulan madu dengan wanita yang baru dinikahinya.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Sampai hari ini utas cuitan tangkapan layar itu sudah di-retweet hingga 15 ribu kali dan disukai lebih dari 17 ribu, sejak diposting Minggu siang 3 November 2019. 

Sedangkan tagar #layanganputus sudah mengumpulkan 3.795 cuitan hingga berita ini ditulis. Dampak dari kisah layangan putus itu, saluran YouTube yang disinyalir milik mantan suami dalam kisah tersebut, subscriber-nya anjlok karena ceritanya viral.

Hujan lebat melanda Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Ini merupakan rekor curah hujan tinggi yang turun di Dubai selama 24 jam terakhir hingga jam 9 malam. Sekaligus curah hujan terbesar dalam 75 tahun terakhir.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024