Layanan Down Bikin Kacau, Ovo Mohon Maaf

Ovo SmartCube
Sumber :
  • Viva.co.id/Novina Putri

VIVA – Layanan dompet digital, Ovo juga mengalami gangguan tumbang layanan atau down. Kondisi ini dikeluhkan warganet di media sosial. Pengguna ‘berteriak’ di Twitter. Kabar layanan Ovo down berbarengan dengan gangguan layanan internet Telkomsel.

Terancam Diboikot karena Dituduh Dukung Israel, Grab Bantah dan Donasi Rp3,5 M ke Gaza

Mengenai hal tersebut, Ovo mengaku sedang mengalami gangguan jaringan yang berdampak pada sebagian penggunanya.

"Tim Ovo sedang berupaya untuk mengatasi kendala ini. Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna dan merchant Ovo," kata perusahaan dalam pesan WhatsApp, Selasa 5 November 2019.

Ekosistem Grab Disebut Besar dan Prestisius

Bermacam-macam keluhan pengguna Ovo, ada yang tidak bisa masuk ke aplikasi meski sudah memasukkan PIN, ada juga yang sudah melakukan top up, tapi dana tidak juga kunjung masuk ke dompet digital mereka.

Perusahaan lokal yang sudah menyandang status unicorn ini juga diketahui bermitra dengan Grab, untuk layanan GrabFood maupun layanan transportasi. 

Sonny Tulung Temani Wanita Buat Laporan ke Polda Metro Jaya, Kasus Apa?

Baca juga yuk: Domain .id Juara Se-Asia Tenggara

Sejumlah pengguna GrabFood mengaku tidak bisa menggunakan Ovo untuk pembayaran transaksi. Ada juga yang khawatir pengemudi yang membawa mereka sebelumnya, tidak menerima pembayaran dari Ovo.

Kondisi ini disebut seorang warganet bisa menjatuhkan popularitas Ovo dan membuat pesaingnya bisa lebih populer, sebut saja seperti GoPay milik Gojek, Dana dan LinkAja.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya