China Mau Bikin Amerika Serikat KO di Luar Angkasa - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 6 November 2019 | 16:43 WIB

China Mau Bikin Amerika Serikat KO di Luar Angkasa

China mau bangun pangkalan di Bulan, dan kirim manusia ke Mars.
Render Stasiun Antariksa China.
Photo :
  • www.dailymail.co.uk/Chinese-Manned Space Agency

Render Stasiun Antariksa China.

VIVA – China akan mengirim manusia ke Planet Mars. Misinya mencari kehidupan yang layak di luar Planet Bumi.

Badan Ilmu Pengetahuan dan Antariksa China melaporkan bahwa taikonaut, sebutan untuk astronaut China, akan diberi fasilitas kendaraan yang tepat untuk mendarat di Bulan dan Mars.

"Kami akan mendirikan pangkalan di Bulan untuk melakukan operasi ilmiah. Untuk memperluas tempat yang layak huni untuk manusia, kami berencana mengirim orang terbaik ke Mars untuk mendapat pengalaman dan keahlian ekspedisi, selain di Bulan," demikian keterangan resmi Badan Ilmu Pengetahuan dan Antariksa China, dikutip dari situs Metro, Rabu, 6 November 2019.

Peneliti teknologi luar angkasa Pang Zhihao mengatakan misi tersebut memberi kesempatan bagi para ilmuwan untuk mencari jejak kehidupan di planet merah dan memahami evolusi kehidupan di Bumi.

Saat ini masalah eksplorasi di Planet Mars masih dipimpin oleh Badan Penerbangan dan Antariksa milik Amerika Serikat atau NASA. Informasi terakhir mereka baru saja menemukan sisa-sisa oase misterius di permukaan Mars.

"Artinya, ke depan, bukan enggak mungkin jejak kehidupan bisa saja ditemukan lagi dan manusia bisa hidup di sana," ungkap Pang.

Satu lagi nih, NASA juga pernah menemukan danau yang sudah mengering selebar 100 mil atau sekitar 185 kilometer.

Penemuan-penemuan inilah menjadi bukti bahwa di zaman dahulu Planet Mars layak untuk manusia hidup. Akan tetapi, para peneliti juga menemukan bahwa iklim di sana tidaklah stabil seperti yang banyak diduga sebelumnya.

Saksikan Juga

Gedung Parkir Ambruk, Delapan Orang Tewas

TVONE NEWS - 13 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...