Sudah Kembali Normal, Instagram Minta Maaf di Twitter

Logo Instagram di kantor pusat, New York, Amerika Serikat
Sumber :
  • Instagram/@elena_gavin354

VIVA – Kamis malam, 28 November 2019, warganet di media sosial Twitter mengeluhkan Instagram error atau down Hingga keesokan harinya, pukul 05.00 pagi, tagar #instagramdown masih menduduki posisi puncak.

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

Melalui akun Twitter, @instagram, mereka mengunggah tweet dan mengatakan bahwa perusahaan sadar beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi keluarga Facebook itu. Perusahaan sedang berusaha untuk menormalkan semuanya secepat mungkin.

Tweet itu diunggah  pada Kamis, pukul 2241. Selang empat jam kemudian, tepatnya pukul 03.03, Instagram kembali membuat kicauan dan mengumumkan bahwa aplikasi Instagram telah kembali normal. Mereka juga minta maaf atas ketidaknyamanan pengguna.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Ternyata turunnya layanan Instagram tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Dikutip dari laman Mirror, Jumat, 29 November 2019, masalah down ini juga mempengaruhi pengguna Facebook dan Instagram di Inggris.

Pantauan dari Down Detector, masalah dimulai sekitar pukul 14:15 GMT. Perusahaan yang digawangi Mark Zuckerberg itu belum menjelaskan musabab dua layanannya menurun.

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Anggi Pratama: Mohon Dibukakan Pintu Maaf

Dari seluruh laporan Instagram down, 74 persen menyatakan pengguna bermasalah di feed, 14 persennya mengatakan bermasalah di fitur Stories dan 10 persen di versi web.

Sedangkan untuk Facebook, 65 persen pengguna mengaku sulit melakukan log in, 22 persen tidak dapat melihat gambar dan 11 persen sama sekali tidak dapat menggunakan layanan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya