Hari Terakhir Rekan Spiritual Steve Jobs di Apple

CEO Apple, Tim Cook (kiri) dan desainer iPhone, Jony Ive
Sumber :
  • Instagram/@earcos

VIVA – Desainer Apple, Jonathan Ive atau Jony Ive resmi meninggalkan perusahaan. Tanda-tandanya, foto rekan spiritual Steve Jobs di Apple itu telah menghilang dari halaman petinggi perusahaan. Hilangnya foto Ive itu menandakan hari terakhir Ive bersama Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dilansir dari situs The Verge, Jumat 29 November 2019, Ive gabung di Apple sejak 1992 dan mulai memimpin tim desain Apple pada 1996. Setelah dua dekade menukangi desain Apple, Ive  dikabarkan bakal hengkang dari Apple. Meski begitu tidak ada yang tahu kapan hari terakhirnya di perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini.

Dalam keterangan pada Juni lalu, Ive akan bakal bergabung dengan Apple sampai 2019. Jauh sebelum kabar hari terakhir Ive di Apple, desainer asal Inggris itu pernah mengatakan sudah keluar dari tim desain Apple sejak lama.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Kabarnya Ive membangun perusahaan desain bernama LoveFrom, yang kolaborasi dengan teman lamanya, Marc Newson. Nah, Apple disebut-sebut akan menjadi klien perusahaan barunya tersebut.

"Apple akan terus mendapat manfaat dari bakat Ive dengan bekerja sama melalui proyek-proyek eksklusif, dan melalui proyek berkelanjutan dengan tim desain yang brilian," kata CEO Apple, Tim Cook beberapa waktu yang lalu.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Posisi yang ditinggalkan Ive akan diisi oleh rekannya. Jabatan ketua tim desain perangkat lunak dan keras Apple kini diisi Jeff Williams. Saat ini LoveFrom sedang menjadi sorotan, sebab Ive dan Newson pernah menorehkan sejarah dengan karyanya, Apple Watch.

Bos Apple Tim Cook (Tengah).

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

"If (Apple) gets incentive facilities like in India and Thailand, we (Indonesia) can also provide the same," Minister Luhut Binsar Pandjaitan said in his Instagram accoun

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024