Twitter Memanas, Muncul Tagar Uninstall Tokopedia

Kantor Tokopedia.
Sumber :
  • Dokumen Tokopedia

VIVA – Jagat media sosial Twitter dihebohkan tagar #UninstallTokopedia, Sabtu hari ini, 29 November 2019. Hal itu sebagai tanggapan warganet atas kemunculan video yang menampilkan Ustaz Haikal Hassan sedang berbicara di atas panggung dengan latar bertuliskan “Tokopedia presents Ria Miranda The Seventh Annual Show".

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Video singkat berdurasi 11 detik ini diunggah oleh akun Twitter @TolakBigotRI, yang dikutip oleh VIVA. Berdasarkan pantauan, tagar #UninstallTokopedia telah dicuitkan sebanyak 2.243 kali.

Bukan tidak mungkin, cuitan tagar #UninstallTokopedia akan bertambah. Sebagai informasi, Ria Miranda adalah label busana Muslim yang terkenal di e-commerce Tokopedia.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Meski begitu, pihak Tokopedia langsung merespons dengan memberi penjelasan soal Ustaz Haikal Hassan menjadi pembicara. Klarifikasi Tokopedia dipublikasikan di akun Twitter resminya, @TokopediaCare.

"Hai Kak, Ana infokan Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai pandangan setiap masyarakat Indonesia dan menentang keras adanya diskriminasi SARA serta radikalisme yang merusak persatuan bangsa. Kerja sama kali ini adalah untuk koleksi terbaru RiaMiranda".

Tanggapan warganet pun beragam. Ada yang pro dan kontra soal Unistall Tokopedia di acara peragaan busana Muslim Ria Miranda. Berikut sejumlah cuitan yang terangkum:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya