3 Hal Kunci yang Bikin Heboh Harbolnas 12.12

3 Hal Kunci yang Bikin Heboh Harbolnas 12.12

Kamis, 5 Desember 2019 | 17:10 WIB
Lazada menyebut Hari Belanja Online heboh salah satunya karena ongkir.
Pekerja menyortir barang pesanan konsumen saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 di Warehouse Lazada, Depok, Jawa Barat, Rabu, 12 Desember 2018.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pekerja menyortir barang pesanan konsumen saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 di Warehouse Lazada, Depok, Jawa Barat, Rabu, 12 Desember 2018.

VIVA – Ongkos kirim atau ongkir dinilai menjadi pemacu seseorang untuk berbelanja secara online. Hal ini dilihat juga oleh salah satu eCommerce, Lazada.

"Jadi ongkir adalah salah satu trigger terbesar untuk orang berbelanja secara online," kata SVP Traffic and Operations, Haikal Bektianggoro, ditemui di Jakarta, Kamis, 5 Desember 2019.

Itu juga yang membuat Lazada memilih promo utama untuk gelaran 12.12 adalah gratis ongkos kirim. Promo ini berlaku untuk seluruh Indonesia.

Selain gratis ongkir, Lazada juga menawarkan dua promo lain. Ada flash sale senilai Rp 12,- serta diskon hingga 90 persen.

Tahun ini Lazada akan menggelar promo 1212 selama tiga hari mulai dari tanggal 12 Desember hingga 14 Desember 2019. Tiga hari itu juga kan mengusung tema yang berbeda.

Promo 1212 tahun ini menjadi tahun ketujuh Lazada ikut kegiatan tersebut. CMO Lazada, Monika Rudijono, bersama lima eCommerce lainnya, perusahaan tersebut menjadi pioneer yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dia menambahkan 1212 bagi pihaknya bukan sekedar untuk mengadakan diskon belanja ataupun jumlah konsumen. Melainkan sebagai waktu untuk unjuk kebolehan.

Namun menurutnya bukan hanya bagi Lazada, tapi juga bagi pihak lain. Seperti brand, seller, dan pihak lainnya yang mendukung ekosistem perusahaan itu.

"Momen bagi Lazada untuk mengerahkan seluruh kreativitas, inovasi, teknologi, infrastruktur, kolaborasi, serta karya terbaik kami untuk mewujudkan keinginan dan menciptakan nilai lebih bagi konsumen kami," ujar Monika. 

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler