Market Place Hasil Bumi Ikut Gabung Harbolnas 2019

Ilustrasi Harbolnas.
Sumber :

VIVA – Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2019 di pengujung tahun ini kembali digelar pada 11 Desember besok. Untuk tahun ini, Asosiasi E-commerce Indonesia (IdEA) menggandeng e-commerce yang berkaitan dengan hasil bumi.

Sambut Harbolnas, Zulhas Jadi Host Shopee Live Bersama Seller UMKM Ekspor

Ketua Umum IdEA, Igantius Untung mengatakan, e-commerce hasil bumi itu di antaranya adalah Sayurbox, Brambang.com dan TaniHub. Ketiganya menjual produk lokal yang benar-benar asli Indonesia.

"Beberapa e-commerce besar yang sebelumnya belum bergabung, kali ini mereka sudah menjadi peserta. Semoga Harbolnas 2019 bisa memberi manfaat kemudahan dan kenyamanan berbelanja," ujarnya di Jakarta, Senin, 9 Desember 2019.

Sambut Harbolnas, TikTok Shop Resmi Gabung Tokopedia dan Beroperasi Lagi

Tidak hanya menonjolkan produk lokal, pihak penyelenggara Harbolnas juga memperbolehkan pelaku usaha di luar e-commerce.

"Kita extend, metode pembayaran online boleh dilakukan meski transaksi terjadi saat online. Tahun ini kita gandeng LinkAja," katanya.

idEA Pede Raup Rp25 Triliun dalam Tiga Hari

Tahun ini merupakan perayaan Harbolnas yang kesembilan. Tahun lalu pendapatan mereka mencapai Rp6,8 triliun. Sedangkan tahun ini ditargetkan mencapai Rp8 triliun.

ilustrasi Harbolnas.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 menjadi momentum penting tidak hanya untuk para pelanggan tetapi juga UMKM lokal.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023