Kepergian B.J Habibie hingga Goo Hara Jadi Terbanyak Dicari di Google

BJ Habibie
Sumber :

VIVA – Mesin pencari Google baru-baru ini mengumumkan yang menjadi trending Google pada 2019. Trending itu juga dibagi dalam sembilan kelompok, yakni top 10 tren pencarian, tokoh, kepergian tokoh, peristiwa nasional, lagu, apa itu, bagaimana cara, resep dan film. 

Jay Idzes Jadi Sorotan Usai Indonesia Bekuk Vietnam, Bek Liga Italia Memang Beda!

Dari sembilan kategori, kepergian tokoh jadi kelompok baru di tahun ini. Jika kita menilik ke belakang, Indonesia memang telah ditinggal beberapa tokoh. Salah satunya, Bacharuddin Jusuf Habibie. 

"Kategori ini ada karena tahun ini kita melihat banyak tokoh yang menginspirasi, membawa harapan dan kita kehilangan. Merasa penting meng-highlight kepergian tokoh," ujar Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami di Jakarta, Rabu, 10 Desember 2019.

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Rupanya kepergian B.J Habibie banyak menarik perhatian warganet. Menurut data Google, pencarian tertinggi ada pada tanggal 8-14 September 2019. Kemudian pria yang akrab disapa eyang Habibie itu diketahui tutup usia pada 11 September 2019 lalu.

Penelusuran tertinggi ada di wilayah Gorontalo. Kueri terkait adalah pemakaman B.J habibie, Melanie Subono B.J Habibie, Melanie Subono, foto anak B.J Habibie dan kabar B.J Habibie meninggal dunia. 

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

Selain B.J Habibie, trending kepergian tokoh juga diisi oleh Ani Yudhoyono yang meninggal pada 1 Juni 2019. Kemudian ada Sutopo Purwo Nugroho yang tutup usia pada 7 Juli 2019. 

Selain tiga nama di atas, warganet juga ramai mencari nama Muhammad Arifin Ilham, Cecep Reza, Robby Tumewu, Alfin Lestaluhu, Afridza Munandar serta selebriti Korea Selatan, Sulli dan Goo Hara. 
 

Jay Idzes

Gol Perdana 'Bang Jay' di Timnas Indonesia, Netizen Beri Pujian

Sosok 'Bang Jay' menjadi sorotan netizen usai kemenangan Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda menghajar Timnas Vietnam 3-0

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024