Belajar Bahasa Inggris Enggak Ribet Kok, Cukup Lewat Online

Ilustrasi belajar bahasa Inggris.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menguasai bahasa Inggris merupakan salah satu kemampuan untuk dapat meningkatkan daya tawar. Sebab, orang yang menguasai bahasa Inggris cenderung lebih mampu menyerap berbagai sumber informasi.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Selain itu, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris juga akan membantu seseorang untuk berinteraksi, baik untuk kebutuhan pekerjaan maupun kepentingan pribadi.

Menurut CEO Jagobahasa, Frandy Taqwa Subachtiar, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris berkaitan erat dengan cara seseorang mengutarakan pendapat, mengekspresikan pandangannya, serta memberikan respons dalam percakapan.

Berikan Insentif Bagi Mitra Kerjanya, Menaker Ida Beri Apresiasi ke Perusahaan Aplikator

"Materi yang terdapat dalam pengajaran skill ini biasanya seputar pronunciation, daily expression, sampai dengan formal conversation. Maka, penguasaan skill speaking akan sangat bermanfaat bagi siapapun yang menekuni bidang apapun," ujar Frandy di Jakarta, Kamis, 19 Desember 2019.

Ia mengatakan, Jagobahasa merupakan salah satu perusahaan rintisan atau startup penyedia jasa pendidikan bahasa Inggris yang memberikan perhatian kepada gaya berkomunikasi atau speaking.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

"Kami membiasakan para peserta untuk speaking practise setiap hari melalui kelas online yang disiarkan secara langsung, sehingga memberikan nuansa belajar yang berbeda," tuturnya.

Frandy juga melihat metode Kampung Inggris merupakan metode yang telah terbukti mampu menghasilkan peserta didik yang cakap berbahasa Inggris setelah mengikuti program.

"Adanya kurikulum yang teratur dan dipersiapkan dengan baik serta ujian di setiap pekan akan membantu para peserta untuk mendapatkan proses belajar yang optimal dan mampu mengaplikasikan materi speaking secara percaya diri," ungkap dia.

Melalui kerja sama dengan Language Center (LC) yang merupakan lembaga pendidikan bahasa Inggris terbesar di Kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur, lanjut Frandy, Jagobahasa memiliki beberapa kelebihan dalam proses belajar.

"Jadi peserta akan belajar menggunakan teknologi dalam setiap pertemuan tatap muka secara online, sehingga bisa berlatih speaking secara langsung dengan pengajar dan peserta lainnya melalui gambar, video, chat, maupun sharing file," jelas Frandy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya