Pantau Banjir Jakarta Lewat Google Maps, Ini Panduannya

Google Maps pantau banjir di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Peta Digital Google atau Google Maps menyediakan fitur peringatan banjir di Jakarta. Dari pantauan VIVA, Kamis, 2 Januari 2020, peringatan ini masih terpasang hingga siang hari ini, baik versi website maupun aplikasi.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Saat membuka website ataupun aplikasi akan ada informasi mengenai banjir di Jakarta dengan ikon air pada bulatan berwarna merah. Saat di klik akan muncul tampilan peta DKI Jakarta beserta informasi banjir yang diperbaharui.

Informasi ini bisa dikirim ke smartphone yang terhubung dengan Gmail atau Google Mail pengguna, atau juga bisa melalui media sosial Facebook, Twitter, serta link yang bisa dibagikan.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Ada pula menu 'Lihat Info Terbaru' yang jika di klik akan terhubung dengan mesin pencarian Google mengenai 'Banjir di Jakarta'. Dalam pencarian Google itu terdapat boks merah bagian atas website dengan tulisan Peringatan SOS, Banjir di Jakarta.

Nah, Peringatan SOS itu juga bisa dikirimkan melalui Facebook, Twitter, email serta link yang bisa dibagikan. Saat dibagikan ke Twitter, maka akan tertulis di dalam tweetnya 'Informasi tentang Banjir di Jakarta di #GoogleCrisisResponse', beserta link yang diarahkan ke pencarian Google soal Banjir Jakarta.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Dalam pencarian Google itu juga akan tersedia pemberitaan terkini mengenai Banjir Jakarta ataupun yang terkait peristiwa tersebut. Selain Google, Facebook juga mengaktifkan fitur pemeriksaan keselamatan banjir di Jakarta.

Pengguna bisa memberitahu pengguna lainnya jika mereka selamat dari peristiwa itu ataupun tidak terdampak sama sekali. Dalam fitur itu juga ada pilihan pengguna untuk bisa memberikan bantuan melalui menu Tawarkan Bantuan.

Peluncuran Produk Always On

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Seiring dengan hal tersebut, permintaan akan perangkat yang mendukung gaya hidup yang aktif dan produktif semakin meningkat.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024