Peristiwa Kebakaran Jadi Trending Topic Twitter Hari Ini

Kebakaran hutan di Australia
Sumber :
  • NYTimes

VIVA – Australia tengah menghadapi kebakaran hutan yang begitu hebat, sejak September 2019. Keadaan iklim di sana begitu kontras dengan Indonesia, di mana beberapa hari yang lalu beberapa wilayah di Tanah Air mengalami hujan dengan intensitas tinggi hingga menyebabkan banjir.

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Minggu 5 Januari 2020, tagar #PrayForAustralia menjadi trending topic pertama di media sosial Twitter. Warganet membagikan momen menyedihkan, ketika api melahap hutan dan memporak-porandakan habitat flora dan fauna.

Tagar ini sudah ada di posisi puncak sejak pukul 09:30 WIB, dan bertahan di nomor pertama hingga tiga jam lamanya. Hingga saat ini, jumlah warganet yang menggunakan tagar #PrayForAustralia sudah mencapai 515 ribu tweet.

Prediksi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Australia

Akun @Wilddforlana membagikan sebuah video berdurasi satu menit dan tujuh detik, mengabadikan momen ketika seorang wanita berkacamata hitam mengambil seekor hewan dari pohon yang keadaan sekelilingnya sudah terbakar.

Wanita itu mengambil hewan menggunakan handuk, kemudian memberi minum dan menyiram tubuhnya menggunakan air.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Kemudian, akun @herint9121 mengunggah empat foto, satu merupakan peta Australia dengan titik-titik api dan tiga foto hewan yang terpanggang. 

"Sedih ngelihat negara tetangga jd ingat kebakaran di kalimantan tmpt aku. Smg cpt turun hujan aamiin #PrayForAustralia," tulis akun @yygarsty.

Ilustrasi penusukan

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Seorang pendeta Kristen Ortodoks dilaporkan diserang dengan pisau saat sedang memimpin upacara ibadah di sebuah gereja di bagian barat daya Sydney, Australia, kronologi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024