Logo WARTAEKONOMI

Telkomsel Kucuri Dana ke Startup asal Amerika Serikat

Startup asal Amerika Serikat dapat Pendanaan Seri B1 dari Telkomsel.
Startup asal Amerika Serikat dapat Pendanaan Seri B1 dari Telkomsel.
Sumber :
  • wartaekonomi

Unit ventura Telkomsel, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), bersama MDI Ventures mengumumkan pendanaan seri B1 untuk Roambee, startup penyedia layanan di bidang logistik dan pemantauan aset berbasis internet of things (IoT).

Investasi TMI dan MDI Ventures untuk startup yang berasal dari Amerika Serikat (AS) tersebut mencerminkan tingginya potensi pasar industri digital Indonesia untuk menarik startup skala global yang telah memiliki portofolio di berbagai negara yang berbeda.

Didirikan pada 2013, Roambee konsisten menghadirkan solusi smart logistics dan asset monitoring berbasis IoT untuk membantu pelanggannya memiliki sistem supply chain digital terdepan yang mampu meningkatkan bisnis perusahaan.

Solusi yang dihadirkan oleh Roambee telah dipercaya lebih dari 300 perusahaan di seluruh dunia, meliputi T-Mobile, Huawei, Oracle, dan Accenture. Saat ini, Roambee yang berpusat di Santa Clara, California, AS ini telah memiliki kantor perwakilan di Meksiko, Brasil, Jerman, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, India, dan Malaysia.

"Kami sangat antusias dapat bermitra bersama Roambee melalui pendanaan ini. Sebagai digital telco company, layanan IoT merupakan salah satu mesin pertumbuhan bisnis digital Telkomsel," kata CEO TMI, Andi Kristianto di Jakarta, Selasa, 14 Januari 2020.

Sinergi dengan Roambee, lanjut Andi, tak hanya akan menambah portofolio IoT Telkomsel, tetapi juga membuka peluang inovasi baru untuk menghadirkan teknologi IoT yang makin matang dan tepat guna bagi pelaku di industri.

Selain itu, hadirnya Roambee juga mencerminkan potensi pasar Indonesia yang tengah berkembang pesat dan menjanjikan di industri IoT khususnya dan industri telekomunikasi dan digital pada umumnya.