Startup Pemilik Mesin Cetak Foto Buatan Israel Resmi Punya 'Diana'

Startup Pemilik Mesin Cetak Foto Buatan Israel Resmi Punya 'Diana'

Sabtu, 25 Januari 2020 | 04:45 WIB
Siapakah Diana?
Ilustrasi startup.
Photo :
  • Stanford Graduate School of Business - Stanford University

Ilustrasi startup.

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup cetak foto digital lokal, ID Photobook, menyebut saat ini cetak foto digital menjadi gaya hidup di masyarakat. Alasannya, karena perangkat telepon pintar atau smartphone memiliki kualitas kamera yang semakin bagus.

"Rata-rata kiriman foto yang masuk ke kami dari kamera yang ada di perangkat smartphone. Konsumen yang ingin cetak foto, cukup upload foto saja, lalu duduk santai di rumah. Soal desain sampai finishing, kami yang tangani," ungkap Kepala Eksekutif ID Phonebook, Afrig Wasiso, Jumat, 24 Januari 2020.

Selain itu, pria yang memiliki mesin cetak foto canggih buatan Israel itu juga mengaku bisa membuat foto yang ukuran file-nya kecil tidak pecah saat menjadi album. Foto-foto yang seperti ini, lanjut Afrig, biasanya dari media sosial seperti Facebook dan Twitter.

"Selain itu juga warnanya tidak pudar atau berubah," jelas dia. Kendati demikian, Afrig mengatakan, mesin cetak foto miliknya sudah sesuai standard perusahaan-perusahaan photobook di Amerika Serikat (AS).

Berita Terkait :
)
Saksikan Juga