Pria Ini Beruntung Lihat Momen Meteor Meledak Jadi Bola Api

Ilustrasi Meteor.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang warga bernama Gary Rogers dari Derby, Inggris, secara tidak sengaja menangkap pemandangan bola api yang meledak di langit.

Bumi Punya Tameng Langit

Saat itu dirinya cukup terkejut karena menerima pesan dari bel pintunya, yang mengatakan ada aktivitas mencurigakan di luar rumahnya.

Dari situs Metro, Rabu, 5 Februari 2020, tapi kemudian ketika pria berusia 52 tahun itu keluar ia tidak sedang dicuri atau dikunjungi oleh seseorang.

Geger Temuan Harta Karun yang Terbuat dari Meteor, Begini Penampakannya

Fakta yang sebenarnya terjadi adalah bel pintunya telah merekam meteor yang menghanguskan langit, kemudian menjadi bola api yang besar dan terang.

"Saya sedang berada di tempat tidur untuk beristirahat tiba-tiba bunyi notifikasi di ponsel yang membuat saya tidak mau tidur. Saya tidak percaya apa yang saya lihat," ujar Rogers.

Ngeri, Asteroid Besar Meledak di Atas Ibu Kota

Pada awalnya dirinya berpikir bahwa itu kembang api, tetapi ia mendengar suaranya begitu berbeda. Ia mengaku sebelumnya pernah melihat bintang jatuh tapi tidak dengan meteor. 

"Aku melihat jejaknya dulu, lalu meledak ke langit. Saat itu saya yakin bahwa itu adalah meteor. Ada cahaya seperti flash dalam setengah lingkaran besar, sangat menyenangkan untuk dilihat," jelasnya. 

Ketua Observatorium Sherwood, Rob Dawes, mengatakan jika Rogers termasuk orang yang beruntung karena mendapat rekaman gambar yang cerah dan bagus.

Ia juga memperingatkan untuk jangan terkejut bahwa sepanjang tahun ini akan ada banyak meteor yang lolos dari atmosfer.

Sepanjang waktu meteor ditemukan menghantam Bumi, mereka akan meledak tanpa menimbulkan hal yang berbahaya. Tapi kadang mereka lolos dari atmosfer dalam bentuk meteorit, sehingga berpotensi menyebabkan kerusakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya