MWC 2020 Makin Sepi Gegara Virus Corona, Intel dan Vivo Batal Muncul

Kantor pusat Intel Corp.
Sumber :
  • Instagram/@adrchen

VIVA – Satu lagi perusahaan elektronik yang mundur dari perhelatan Mobile World Congress (MWC)  2020. Kali ini giliran raksasa chipset Intel membatalkan kehadirannya di Barcelona akibat wabah virus corona.

"Keamanan dan kesejahteraan semua karyawan dan partner kami jadi prioritas. Kami mengundurkan diri dari Mobile World Congress tahun ini karena kehati-hatian," kata juru bicara Intel dalam pernyataannya, dikutip laman Cnet, Selasa, 11 Februari 2020.

Vivo juga ikut langkah Intel untuk batal datang ke Spanyol pada 24-27 Februari mendatang. Perusahaan asal China juga menunda pengenalan konsep Apex 2020. Namun Vivo masih belum berkomentar mengenai absen di panggung MWC 2020.

Perusahaan telekomunikasi asal Jepang, NTT Docomo juga memutuskan keluar dari MWC. Keputusan itu dibuat dengan alasan mempertimbangkan keselamatan pengunjung serta mitra dan anggota staf.

Sebelumnya sejumlah perusahaan elektronik sebelumnya telah memutuskan untuk mundur akibat wabah virus corona. Nama-nama seperti Amazon, LG, Ericsson, dan Nvidia memutuskan menarik diri dari MWC 2020.

Untuk Huawei dan Oppo dikabarkan berencana mengkarantina eksekutif mereka selama 14 hari sebelum MWC berlangsung. Opp0 juga akan mengecek temperatur setiap orang yang hadir dalam gelaran tahunan tersebut.

Walaupun banyak pihak yang memutuskan tidak hadir, GSMA sebagai penyelenggara MWC tetap memutuskan acara berlangsung seperti jadwal semula. Namun pihak panitia memberlakukan sejumlah langkah-langkah kesehatan masyarakat. Salah satunya adalah melarang orang dari Hubei, China untuk datang.

Anggota DPR Ungkap Banyak Pengusaha Mengeluh soal Aturan Impor Produk Elektronik
Revisi UU ITE Disahkan

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Keamanan transaksi keuangan digital kini telah memperoleh kepastian hukum dengan disetujuinya revisi kedua UU ITE menjadi Undang-Undang No. 1 Tahun 2024 oleh Presiden RI

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024