Realme Pede Virus Corona Enggak Ganggu Produksi di Indonesia
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 14 Februari 2020 | 18:18 WIB

Realme Pede Virus Corona Enggak Ganggu Produksi di Indonesia

Realme sudah punya pabrikan sendiri di Tangerang.
Realme X50.
Photo :
  • GSM Arena

Realme X50.

VIVA – Wabah virus Corona yang bermula dari Wuhan, China memberikan dampak secara global. Bukan hanya aspek kesehatan saja, tapi juga memengaruhi bisnis di Negeri Tirai Bambu. Beberapa brand teknologi besar dikabarkan mengurangi produksi di sana. 

Tapi, hal itu diyakini tidak mengganggu produksi ponsel asal China, Realme di Indonesia. PR Manager Realme Indonesia, Krisva Agnieszca mengklaim jika tidak ada kendala akibat wabah tersebut.

"Di Indonesia sih saat ini tidak.Virus corona sendiri kita tidak ada kendala dalam produksi maupun stok," kata Krisva, di Jakarta, Jumat, 14 Februari 2020.

Dia mengatakan jika Realme sudah memiliki pabrikan sendiri di Tangerang. Produk dirakit di Indonesia dan komponen, walaupun ada yang diambil dari luar negeri namun juga kebanyakan berasal dari Indonesia.

Baca juga: Tantangan Berat Realme pada 2019, Sukses Kalahkan Xiaomi

Krisva mencontohkan dari produk C3 yang akan dirilis di Indonesia pekan depan, masih bisa terselenggara. "Sekarang saja kita bisa merilis produk C3 ini. jadi masih aman," kata dia.

Krisva juga menjelaskan soal Mobile World Congress (MWC) 2020. Dia mengatakan dengan batalnya acara tersebut, pihaknya memutuskan tidak berpartisipasi.

Namun peluncuran Realme X50 Pro 5G yang dijadwalkan saat MWC 2020, tetap akan diadakan. Tanggalnya pun masih sesuai jadwal sebelumnya. "Nah, tapi untuk peluncuran Realme X50 Pro 5G nya itu kita akan tetap diadakan di tanggal yang sama pada 24 Februari 2020. Tapi hanya melalui online," kata dia.

loading...
Muat Lainnya...