Diam-diam TikTok Bikin Aplikasi Pesaing Spotify

TikTok
Sumber :
  • 9to5Mac

VIVA – TikTok akan meluncurkan Resso, aplikasi streaming musik terbaru yang akan diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia dan India.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

ByteDance selaku pemilik TikTok dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk bersaing dengan aplikasi serupa lainnya seperti Spotify, SoundCloud dan Apple Music sejak akhir tahun lalu. Resso akan menjadi aplikasi streaming musik sosial yang memiliki beberapa kesamaan dengan TikTok. 

Resso memiliki tampilan antarmuka swipe-to-skip dan akan berfokus pada interaksi sosial. Hal ini mungkin akan membuatnya menonjol dan berbeda dari aplikasi musik populer lainnya.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Resso memungkinkan penggunanya untuk berbagi lirik dan mengomentari musik yang mereka dengarkan. Selain itu pengguna juga bisa berbagi lagu berdurasi penuh, untuk dibagikan ke platform media sosial lainnya seperti Instagram Stories.

Setiap lagu juga akan ditampilkan dengan sesuatu yang disebut 'vibe video' berdurasi enam detik yang akan diputar di latar belakang dan dapat dibuat oleh pengguna sendiri.

Inspiratif, Kisah Pasangan Suami Istri Pengusaha yang Sukses dari TikTok

Resso akan diluncurkan untuk pertama kalinya di India dan Indonesia, dengan menawarkan fitur uji coba gratis selama satu minggu untuk fitur-fitur premium. Setelah itu, aplikasi akan ditawarkan gratis dengan iklan dan tanpa iklan seharga US$1.35 (setara Rp 20rb) per bulan di Android dan US$1.60 (Rp 23 ribu) di iOS.

Bitrate audio, yang berarti jumlah data yang diproses selama periode waktu tertentu, juga akan berbeda antara versi gratis dan berbayar. Versi gratis akan dibatasi hingga 128Kbps sedangkan yang berbayar akan mendapatkan 256Kbps.

Tidak diketahui berapa banyak lagu yang akan tersedia di aplikasi tersebut, namun ByteDance mengatakan telah mencapai kesepakatan dengan Sony Music dan Warner Music.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya