Jack Ma Sedekah Ribuan Masker untuk Amerika Serikat

Pendiri Alibaba, Jack Ma
Sumber :
  • Instagram/@alibaba.group

VIVA – Pendiri raksasa e-commerce Alibaba, Jack Ma berencana menyumbangkan 500 ribu test kit dan satu juta masker ke Amerika Serikat dalam rangka pencegahan meluasnya virus corona (COVID-19).

Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?

Dilansir dari situs CNet, Sabtu, 14 Maret 2020, dalam pernyataannya di Twitter, miliarder asal China itu mengatakan Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation memiliki test kit dan masker wajah yang akan disumbangkan dan siap untuk dikirim.

"Melihat pengalaman dari negara saya sendiri, pengujian yang cepat dan akurat serta peralatan perlindungan pribadi memadai untuk para ahli medis adalah yang paling efektif dalam mencegah penyebaran virus," ujarnya.

Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Ma melanjutkan kita tidak bisa mengalahkan virus kecuali saling berbagi sumber daya dan berbagi pengetahuan kita serta pelajaran yang didapat dari pengalaman susah payah.

Grup Alibaba telah mengonfirmasi soal sumbangan tersebut. Kurangnya alat tes membuat Amerika Serikat bisa menyebarkan virus dengan cepat.

Kementerian PPPA Fasilitasi Tes DNA Kasus Hubungan Sedarah Kakak-Adik di Bengkulu

Beberapa hari lalu dilaporkan ada lebih dari 1.200 kasus akibat virus corona di negeri Paman Sam dan 36 kematian di antaranya. Sekitar 13.000 tes telah dilakukan sejauh ini. Dalam sidang kongres diputuskan warga di sana bisa melakukan pengujian secara gratis.

Wabah ini telah membuat angka kematian mencapai 5.000 kasus secara global dengan lebih dari 136 ribu kasus dikonfirmasi. Pada 11 Maret kemarin Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendeklarasikan virus corona sebagai pandemi.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Menteri Keuangan Selandia Baru, Nicola Willis dalam kunjungan kerjanya di Amerika Serikat (AS).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024