Logo WARTAEKONOMI

Gandeng Pakar Kesehatan, Bigo Live Gelar Live Streaming Lawan Corona

Lawan Corona, BIGO Luncurkan Streaming dengan Ahli Kesehatan. (FOTO: Bigo Live).
Lawan Corona, BIGO Luncurkan Streaming dengan Ahli Kesehatan. (FOTO: Bigo Live).
Sumber :
  • wartaekonomi

Penyedia platform video streaming asal Singapura, Bigo Live, akan meluncurkan sesi video live streaming yang dilakukan oleh dokter dan tenaga kesehatan profesional di Indonesia untuk memberikan tips dan saran penting kepada masyarakat Indonesia agar tetap aman selama pandemi Virus Corona COVID-19 berlangsung.

Sesi yang akan tersedia secara online dan melalui aplikasi Bigo Live ini akan mencakup segmen Tanya Jawab secara langsung, di mana pengguna dapat berkomunikasi dengan ahli kesehatan secara real time untuk mendapatkan informasi medis atau yang berhubungan dengan kesehatan. Aplikasi Bigo Live tersedia secara online dan dapat diunduh dalam ponsel (iOS dan Android), serta dapat diakses oleh pengguna dari segala usia.

"Kami memahami bahwa ini merupakan masa yang sulit bagi kita semua. Dengan adanya pembatasan perjalanan saat ini dan permintaan untuk karantina, banyak masyarakat Indonesia mencari platform online dan media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru, hiburan, dan untuk terhubung dengan komunitas. Sebagai platform yang aman dan terverifikasi, kami senang dapat memberikan pelayanan untuk jajaran dokter dan tenaga kesehatan profesional terkemuka dalam memberikan dukungan mereka serta berbagi keahlian medis mereka pada sesi video Bigo Live," ujar Mike Ong, Vice President, BIGO Technology dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 27 Maret 2020.

Sejak adanya wabah COVID-19, negara-negara di seluruh dunia termasuk Indonesia memiliki peningkatan permintaan untuk konsultasi dengan dokter serta akses untuk mendapatkan informasi kesehatan. Hal ini mengakibatkan peningkatan pencarian secara online dan media sosial terhadap topik tersebut.

"Masyarakat Indonesia terkadang kesulitan mendapatkan akses untuk melakukan konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional. Saya senang dapat berpartisipasi dalam inisiatif ini dengan Bigo Live dan membantu masyarakat yang ingin melakukan konsultasi," ujar dr. Sheila Taly Salsabila.

"Sebagai tenaga kesehatan profesional, kami senang dapat melayani masyarakat dengan cara yang inovatif dan kreatif di era digital saat ini," tambahnya.

Bigo Live saat ini memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif bulanan dengan minat masyarakat yang sangat tinggi. Dengan tingginya jumlah pengguna di seluruh dunia yang masuk ke aplikasi Bigo Live untuk mengikuti sesi ini, Bigo Live berencana untuk meluncurkan sesi live streaming di negara-negara lain di seluruh dunia. Bigo Live tercatat memiliki 23,1 juta Pengguna Aktif Bulanan menurut laporan Q4 2019.