#DiRumahAja karena Corona, Buang Rasa Bosan dengan Houseparty

Aplikasi Houseparty.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Pemerintah selalu mengingatkan masyarakat Indonesia agar tetap tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak penting-penting amat untuk menangkal Virus Corona COVID-19. Tak heran muncul tagar #dirumahaja atau istilah work from home (wfh). Para pengguna internet akhirnya memanfaatkan sejumlah platform untuk tetap terhubung dengan dunia luar. Salah satunya Houseparty.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Untuk mengusir rasa bosan di rumah, platform Houseparty tidak hanya menawarkan untuk hanya melakukan panggilan video saja.

Namun, Houseparty memungkinkan pengguna untuk bisa bermain bersama orang-orang yang dihubungi saat sedang melakukan layanan video call tersebut.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Salah satu permainannya adalah menjawab pertanyaan sesuai dengan topik yang dipilih. Para pemain akan dihadapkan empat jawaban dan memilihnya, orang dengan skor tertinggi akan berada di peringkat paling atas.

Selain itu ada permainan menjawab yang berasal dari gambaran teman dan Heads Up yang terinpirasi oleh Ellen DeGeneres. Permainan-permainan ini bisa ditemui pada ikon dadu yang ada di aplikasi.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Aplikasi ini hanya bisa digunakan maksimun delapan orang dalam satu kali panggilan. Pengguna bisa menambahkan teman dengan mengakses kontak pada ponsel ataupun Facebook dan Snapchat, seperti dikutip dari situs Techradar, Jumat, 10 April 2020.

Namun sebenarnya Houseparty bukanlah nama baru seperti beberapa video conference lain. Aplikasi ini sudah diluncurkan oleh Life on Air pada 2016. Tiga tahun kemudian Houseparty dibeli oleh Epic Games.

Dengan adanya anjuran untuk #dirumahaja, aplikasi ini juga jadi salah satu opsi membunuh bosan. Houseparty sudah tersedia baik di Android dan iOS, dan iPadOS untuk pengguna iPad dan macOS pada pengguna Mac.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya