Lawan COVID-19: Tri Bagi-bagi Kuota 25GB, Smartfren Tebar Masker Kain

WISMA ATLET DISIAPKAN UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Dua operator seluler, Tri Indonesia dan Smartfren, memiliki cara masing-masing dalam membantu pemerintah memerangi pandemi Virus Corona COVID-19. Wakil Direktur Utama Tri Indonesia, Danny Buldansyah, mengaku membagikan lima ribu kartu perdana KitaBersatu yang berisi kuota 25GB secara gratis.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Menurutnya, kartu perdana ini ditujukan untuk pasien, tenaga medis, dan relawan di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia menyebut bantuan tersebut telah diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk selanjutnya akan didistribusikan.

Selain kartu perdana gratis, Danny juga memasang unit teknologi penguat jaringan portabel Cell on Wheel (COW) untuk mengoptimalkan jaringan di sekitar Wisma Atlet Kemayoran.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dalam uji lapangan, ia mengaku jika teknologi ini terbukti dapat menjangkau setiap sudut rumah sakit darurat tersebut.

“Kami berharap kartu perdana KitaBersatu dan optimalisasi jaringan Tri dapat membantu pasien, relawan, dan tenaga medis agar tetap terhubung dengan handai taulan," kata Danny di Jakarta, Rabu, 15 April 2020.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sementara itu, Smartfren juga telah mendistribusikan masker kain wajah untuk masyarakat yang terpaksa harus berada di luar rumah. Masker ini merupakan hasil kolaborasi dengan kreator muda asal Bandung, Jawa Barat, doodle artist Addy Debil.

Puluhan ribu masker ini telah dibagikan ke, antara lain, petugas Transjakarta dan ojek online. Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, menuturkan jika masker wajah dibagikan bersamaan dengan imbauan pemerintah tentang penggunaan masker kain.

"Masker yang diproduksi ini adalah masker kain tiga lapis yang dapat dicuci setelah digunakan agar tetap terjaga kebersihannya," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya