Logo WARTAEKONOMI

Dijual Online, Bumbu Dapur Ini Laku 60 Ton per Bulan

Jahe.
Jahe.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Seno

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Pembatasan Sosial Berksala Besar (PSBB) akibat corona di sejumlah wilayah di Indonesia turut berdampak pada perilaku belanja para konsumen dalam beberapa waktu belakangan ini.

Berdasarkan laporan iPrice, konsumen lebih banyak membeli produk kesehatan dan peralatan yang menunjang kerja dari rumah di masa pandemi.

"Ketertarikan pada penyanitasi tangan, yang direkomendasikan untuk memerangi virus, meroket hingga melampaui 5.000 persen," tulis iPrice dalam laporannya, dilansir dari KrAsia, Kamis (16/4/2020).

Produk perawatan kesehatan lain, seperti disinfektan, termometer, dan suplemen vitamin juga meroket setidaknya 1.000 persen. Tokopedia, salah satu pemain besar di industri e-commerce membenarkan hal itu.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Tokopedia, Nuraini Razak berkata, "dalam kategori perawatan kesehatan dan pribadi, jumlah transaksi meningkat tiga kali lipat."

Dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya, penjualan masker meroket hingga 197 kali, begitu juga dengan disinfektan, tisu, dan penjernih udara.