Ada Surat Cinta dari Kominfo Dikirim ke Ponsel Kamu

Ada Surat Cinta dari Kominfo Dikirim ke Ponsel Kamu

Selasa, 21 April 2020 | 07:30 WIB
Surat cinta atau SMS ini berupa status IMEI.
Ilustrasi menyembunyikan ponsel ilegal.
Photo :
  • U-Report

Ilustrasi menyembunyikan ponsel ilegal.

VIVA – Ada surat cinta dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dikirim ke ponsel pengguna. Artinya, selama dua minggu ke depan, masyarakat akan mendapatkan notifikasi dan pemberitahuan mengetahui status IMEI (International Mobile Equipment Identity) perangkat HKT (Handphone, Komputer genggam, dan Tablet).

Pengaturan validasi IMEI sudah mulai dilaksanakan 18 April lalu. Tim VIVA Digital, Selasa, 21 April 2020, baru saja mendapatkan SMS pemberitahuan soal status IMEI perangkat yang digunakan. Pesan tersebut dikirimkan oleh Kominfo.

"IMEI handphone/perangkat yang anda gunakan telah terdaftar pada sistem kami. Jangan khawatir dan tetap #dirumahaja," tulis pesan tersebut. SMS tersebut juga menyertakan tautan yang membawa ke laman press release soal aturan pengendalian IMEI. Rilis tersebut dikeluarkan pada 18 April kemarin.

Salah satu informasi yang ada dalam rilis tersebut adalah adanya pemberitahuan status IMEI perangkat kepada masyarakat. SMS tersebut akan dikirimkan secara bertahap.