Jaringan Internet dan Seluler Aman Selama Ramadhan hingga Lebaran

Indosat Command Center.
Sumber :
  • Afra / VIVA.co.id

VIVA – Indosat Ooredoo memastikan bahwa jaringan internet dan seluler aman selama Bulan Suci Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri. Karena sudah disiapkan sejak kebijakan work from home (wfh) menyusul merebaknya pandemi Virus Corona COVID-19.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, menyebut pengoptimalan jaringan sejak aktivitas di rumah berlaku dan momen Ramadhan serta Lebaran dilakukan di area permukiman Jabodetabek.

Hal yang sama dilakukan juga pada area tujuan mudik di Pulau Jawa (Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi), Sumatera (Lampung, Pekanbaru, Palembang, dan Medan), Kalimantan (Samarinda dan Banjarmasin), serta Sulawesi (Makassar).

Sigmon, Aplikasi Pengukur Kualitas Jaringan Seluler di Indonesia

Ia juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah serta masyarakat di situasi pandemi COVID-19. Caranya dengan menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan Indosat.

"Kami berupaya agar jaringan tetap optimal baik di perkotaan maupun pedesaan, karena apapun kondisinya, silaturahmi menjadi yang yang penting. Kami berharap semua akan segera membaik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala," kata Vikram di Jakarta, Kamis, 23 April 2020.

Akankah Terjadi Merger Lagi antar Operator Seluler di Indonesia?

Selama aktivitas di rumah, tercatat peningkatan trafik data sekitar 24 persen dan 11 persen untuk trafik telepon dibandingkan hari biasa. Aplikasi yang sering digunakan adalah YouTube, WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Untuk wilayah yang mengalami peningkatan ada di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Untuk peningkatan kapasitas pada layanan data sekitar 60 persen dan diprediksi akan ada kenaikan dibanding hari normal terutama di situasi saat ini sebanyak 20 persen.

Indosat juga melakukan pemantauan kualitas jaringan dan layanan di seluruh Indonesia lewat Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC). Keduanya akan memantau lebih dari 400 titik dengan lebih dari 1.500 karyawan yang disiapkan selama masa Siaga Lebaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya