Samsung Ikutan Bikin Ponsel dengan Pop-up Camera?

Samsung Galaxy A20s
Sumber :
  • Samsung Galaxy A20s

VIVA – Samsung akan segera mengadopsi desain pop-up camera. untuk salah satu produknya. Informasi tersebut didapatkan dari situs desain Pigtou dan leakers veteran OnLeaks.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Keduanya memamerkan dugaan handset Samsung dengan desain tersebut. Gambar juga menunjukkan penampakan perangkat itu.

Pop-up camera menggantikan notch, yang biasanya dimanfaatkan untuk penempatan kamera. Kamera selfie berbentuk persegi kecil itu muncul di bagian atas perangkat, seperti dikutip dari Tech Radar, Senin 27 April 2020.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Layarnya akan lebih luas tanpa kehadiran notch. Terlihat, jika bezel bagian atas dan samping tampil sedikit tipis serta lebih besar di bagian bawah.

Baca juga: Tips Berjemur Pagi dan Sore di Saat Virus Corona Melanda

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Smartphone itu dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan tiga kamera belakang. Jika dilihat dari informasi tersebut, ponsel pop-up camera ini bukan untuk seri Galaxy S, namun berada di kelas menengah, yaitu Galaxy A.

Selain itu, perangkat tersebut akan hadir dengan soket USB-C, tanpa headphone jack. Namun, belum ada kepastian apakah desain ini akan diterapkan Samsung untuk smartphone-nya di masa depan.

Samsung bukan yang pertama yang menerapkan desain kamera depan yang tersembunyi di ponselnya. Sejumlah produsen lain sudah melakukannya, beberapa waktu lalu.

Salah satunya adalah Realme, yang merilis Realme X di Indonesia pada pertengahan tahun lalu. Dengan sistem pop-up camera, layar tampak lebih luas dengan ukuran 6,53 inci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya