Mitra Ojol Bisa Jalani Puasa dengan Sedikit Tenang

ilustrasi driver gojek
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dikenal sebagai seorang pengusaha muda. Salah satu perusahaan yang ia dirikan, yakni PT Harapan Bangsa Kita atau disingkat Hebat.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Perusahaan tersebut membantu para pemilik usaha mikro, kecil dan menengah agar produk mereka bisa bersaing dengan merek besar. Sama seperti lainnya, banyak UMKM yang terpuruk akibat krisis ekonomi pasca merebaknya virus corona.

Untuk mengatasi hal itu, ia bekerja sama dengan Jaringan Lintas Iman Tanggap Covid-19 (JIC) dan Pengusaha Peduli Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mereka menyiapkan skema khusus, agar UMKM maupun para pengendara ojek online yang selama ini jadi mitra, bisa sedikit ringan bebannya.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Cara yang ditempuh, para UMKM bintaan PT Hebat menyiapkan kebutuhan berupa paket makanan untuk berbuka puasa. Paket itu dibagikan gratis kepada masyarakat yang terdampak langsung, terutama dari sektor informal dan mitra pengemudi daring. 

Dari skema tersebut, maka secara langsung ada dua pihak yang teringankan bebannya menghadapi masa krisis, yakni UMKM dan pengendara ojol. Bantuan dilakukan di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

“UMKM yang menjadi mitra PT Hebat, otomatis terbantu dalam menjalankan usahanya karena inisiatif ini,” ujar Kaesang melalui keterangan resmi, dikutip Senin 17 April 2020.

Bantuan dari program tersebut akan diserahkan kepada masyarakat membutuhkan melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa. ”Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena imbas pandemi COVID-19,” ungkap Ketua YABB, Monica Oudang.

Persahabatan Prabowo dan Raja Yordania Abdullah II

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

Indonesia mencetak sejarah dengan mengirimkan paket bantuan langsung ke Gaza, Palestina menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU dengan metode Airdrop.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024