Ganja Bisa Tangkal Virus Corona Masuk ke Dalam Tubuh Manusia

Ganja Bisa Tangkal Virus Corona Masuk ke Dalam Tubuh Manusia

Selasa, 26 Mei 2020 | 11:15 WIB
Ganja menghambat ACE2, pintu masuk COVID-19 ke dalam tubuh manusia.
Daun ganja.
Photo :
  • MDLinx

Daun ganja.

VIVA – Ganja bisa menangkal Virus Corona COVID-19 masuk ke dalam tubuh. Ilmuwan dari Universitas Lethbridge, Kanada mengklaim telah membuat terobosan dalam mencari pengobatan untuk membasmi COVID-19 menggunakan tanaman ganja. Mereka juga mengklaim strain ini bisa menghambat jalur ACE2, pintu masuk Virus Corona ke dalam tubuh manusia.

Informasi saja, Virus Corona membutuhkan 'reseptor' untuk memasuki sel inang pada manusia. Reseptor itu dikenal sebagai angiotensin-converting enzyme II atau ACE2, yang ditemukan di jaringan paru-paru, di lendir mulut dan hidung, di ginjal, testis, dan saluran pencernaan.

"Kami awalnya benar-benar terpana. Kemudian bahagia karena mengetahui informasi ini. Ganja bisa mengurangi titik masuk ke COVID-19 hingga 70 persen," ujar ilmuwan Olga Kovalchuk, dikutip dari situs Mirror, Selasa, 26 Mei 2020.

Ia juga mengatakan orang-orang bisa memiliki banyak kesempatan untuk melawan Virus Corona karena tidak banyak obat yang bisa mengurangi infeksi akibat wabah tersebut hingga 80 persen.