Misteri Kisah Cinta yang Berlanjut di Akhirat

Makam kuno di China
Sumber :
  • Dailymail

VIVA – Sebuah makam berusia 1.000 tahun yang berisi pasangan suami-istri, telah ditemukan di China. Uniknya, makam ini memiliki jendela yang bisa menembus dinding satu sama lain, seolah mereka bisa melanjutkan romansa cinta di akhirat.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Dilansir dari situs Daily Mail, Kamis, 28 Mei 2020, pasangan ditemukan terbaring di lantai ubin berlapis bata, dengan kepala yang disandarkan di bantal ubin. Mereka ditemukan di pemakaman kuno Tangjiawan, Provinsi Hunan.

Beberapa pecahan tembikar ditemukan bersama mayat, yang diduga hidup masa masa Dinasti Song Utara 960-1.127 Masehi itu. Mereka dikuburkan menggunakan konsep 'jembatan peri', yang jarang terjadi pada masa China kuno.

Bukan Cuma Mahal, Konsep Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi di Disneyland Kembali Disorot

Para arkeolog menggali pemakaman, karena adanya rencana pembangunan jalan raya Ningxiang-Shaoshan yang diharapkan beroperasi pada 2022. Menurut kepercayaan, jembatan peri akan membuat pasangan terhubung lagi di akhirat.

Arang yang ditemukan di sekitar sana memberi petunjuk mengenai tanggal yang akurat dari usia penemuan, memungkinkan peneliti dapat memperkirakan kapan pasangan itu dikuburkan untuk beristirahat.

Kian Romantis, Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Tertangkap Kamera Lakukan Hal ini

Beberapa barang yang terkubur bersama menunjukkan, bahwa mereka hanya warga biasa. Tapi, fakta bahwa mereka dikubur menggunakan konsep yang tak biasa menunjukkan adanya kemungkinan mereka adalah orang kaya.

Makam kedua yang ditemukan di sana berasal dari Dinasti Han Timur 25-220 M, berisi 13 benda termasuk kuali besi dan dudukannya. Alat memasaknya mirip dengan cara makan hotpot, yang merupakan cara masak makanan tradisional China.

Mak Vera.

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Bahkan setiap tahun, Mak Vera selalu datang ke makam Olga Syahputra untuk kirim doa tepat di hari lahirnya yakni 8 Fabruari dan hari meninggalnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024