Apa Arti 'Novi' dari Nama Dompet Digital Milik Facebook

Facebook.
Sumber :
  • Livemint

VIVA – Dompet digital Facebook yang sebelumnya mereka namakan Libra kini berganti nama menjadi Novi. Proyek kontroversial ini masih dalam tahap pengembangan, untuk menyimpan maupun membelanjakan mata uang digital.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Dari situs Independent, Jumat, 29 Mei 2020, selain berganti nama, Novi juga akan mendukung stablecoin yang mana terikat dengan mata uang tradisional. Cakupannya adalah LibraUSD, Libra EUR dan Libra GBP.

Raksasa media sosial itu membeberkan nama Novi terinspirasi dari bahasa Latin 'Novus' yang memiliki arti baru, dan 'via' yang memiliki pengertian cara. "Dengan Novi mengirim uang akan semudah mengirim pesan," kata perusahaan dalam sebuah postingan blog yang menjelaskan soal rebranding dompet digital.

Ramalan Zodiak Selasa 19 Maret 2024, Libra: Hati-hati dengan Kenalan Baru

Novi akan berdiri sebagai aplikasi mandiri, tidak bergabung dengan WhatsApp maupun Messenger. Facebook juga tidak akan mengenakan biaya tambahan jika menambah, mengirim, menerima maupun menarik uang.

Mencegah penipuan, proses verifikasi akan mengandalkan ID resmi yang dikeluarkan pemerintah. Perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg ini juga akan menambah serangkaian keamanan pada Novi.

EDC Android Dipakai untuk Memasarkan Produk

Sudah hampir setahun perusahaan untuk pertama kalinya memperkenalkan cryptocurrency Libra dan dompet digital Calibra. Mereka juga awalnya mengatakan bahwa itu akan dirilis pada 2020.

Kemudian proyek ini mendapat pengawasan yang ketat dari regulator keuangan dan mendapat peringatan bahwa itu bisa mengancam mata uang tradisional.

Belum ada waktu perilisan yang pasti untuk Libra dan Novi, namun Facebook mengatakan akan ada versi awal sebelum launching resmi. Mereka juga menjanjikan fitur transfer uang yang instan, aman dan tanpa biaya tersembunyi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya