Kaum Bumi Datar Jadi Bulan-bulanan

Kapsul Crew Dragon milik SpaceX terbang menuju ISS.
Sumber :
  • ABC7 New York

VIVA – Berbarengan dengan suksesnya program peluncuran SpaceX, kaum Bumi datar yang tidak percaya bahwa Bumi itu bulat menjadi sasaran ejekan di media sosial. Ketika Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) dan SpaceX meluncurkan dua astronaut ke luar angkasa, tidak ada keraguan bahwa planet kita berbentuk bulat.

Berapa Lama Lagi Bumi akan Bertahan?

Dilansir dari situs Metro, Selasa, 2 Juni 2020, seluruh acara peluncuran disiarkan secara langsung di internet dan ketika para astronaut meninggalkan Bumi, penonton dapat melihat permukaan planet yang melengkung.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Bisa Nguping Percakapan Orang, Speknya Ngeri

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

Pengguna Twitter The Noggin, melakukan sindiran terhadap para kaum konspirasi Bumi datar, mengatakan bahwa rekaman itu disiarkan secara langsung sehingga tidak bisa dibantah.

"Hei #FlatEarth, kami baru saja meluncurkan dua orang Amerika ke luar angkasa dengan banyak bukti rekaman siaran langsung. Itu tidak palsu," ujar @USMCNoggin.

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

Sedangkan, pengguna Twitter lainnya dengan nama @bringsnacks__ melangkah lebih jauh dengan menyertakan cuplikan video latar belakang Bumi, yang nampak jelas di sekelilingnya.

"Flat earther pasti sekarang sangat bingung #SpaceX #SpaceLaunchLIVE #FlatEarth," tulis warganet lainnya.

Misi pada Sabtu lalu itu dikenal dengan nama Demo-2, yang sebelumnya gagal meluncur karena efek cuaca buruk. Kemudian pada percobaan kedua, peluncuran sukses dilakukan, membuka peluang perusahaan swasta milik Elon Musk itu untuk rutin mengirim astronaut di masa depan.

NASA ingin melakukan kemitraan dengan perusahaan-perusahaan swasta lainnya, untuk mengirim astronaut ke Stasiun Luar Angkasa (ISS), sama seperti militer AS yang bermitra dengan Boeing untuk masalah konstruksi pesawatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya