Black Lives Matter Terlihat dari Antariksa

Gerakan Black Lives Matter
Sumber :
  • CNET

VIVA – Gerakan antirasisme, Black Lives Matter sampai terlihat dari luar angkasa. Bukan hanya kumpulan massa, namun juga mural yang dituliskan di jalanan Washington DC.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Tulisan berwarna kuning tersebut tertangkap oleh satelit, bersamaan dengan para partisipan demo di jalanan. Foto penampakan itu diunggah oleh perusahaan Planet Labs dan Maxar Technologies dalam akun Twitter resmi masing-masing, dikutip dari Cnet, Rabu 10 Juni 2020

Gambar Planet Labs menunjukkan mural itu dengan beberapa awan. Maxar Technologies mengunggah gambar huruf Black Lives Matter, dan orang-orang yang berjalanan di sepanjang jalan 16th Street NW, dengan banyak orang juga berkumpul dekat murah.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

"Kami dipandu oleh nilai-nilai dan didorong oleh keyakinan utama, jika Earth Intelligence membawa transparansi untuk dunia yang lebih baik," kata CEO Maxar Technologies, D Jablonsky.

Apple juga telah memperbarui citra satelitnya pada Apple Maps. Sekarang, sudah ada penampakan huruf berwarna kuning besar tersebut.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Aksi massa ini terjadi, setelah kematian seorang pria berkulit hitam bernama George Floyd di tangan polisi berkulit putih. Gerakan tersebut juga menimbulkan aksi secara virtual. Misalnya, di Twitter beberapa waktu lalu #BlackLivesMatter sempat jadi topik yang banyak dibicarakan.

Di Instagram juga sempat ramai dengan Blackout Tuesday, yang muncul sebagai bentuk solidaritas gerakan Black Lives Matter. Gerakan tersebut meluas bukan hanya di Amerika namun ke seluruh dunia.

Blackout Tuesday jadi gerakan menghentikan sementara seluruh kegiatan pada industri musik dan juga menghentikan sementara mengunggah postingan di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya